Selasa, 31 Maret 2020

Cek Fakta, Anak Penderita Dwarfism yang Diberi Uang Rp 137 Juta oleh Netizen hingga Artis Hollywood Ternyata Berumur 18 Tahun, Benarkah?

- 22 Februari 2020, 15:47 WIB
POTRET Quaden Bayles. //Instagram/@teamquadenbayles

 

PIKIRAN RAKYAT - Seorang ibu asal Australia bernama Yarraka Bayles, memposting puteranya ke Facebook di mana ia menangis karena diintimidasi di sekolah.

Lelaki dalam video itu juga mengatakan ia ingin mengakhiri hidupnya, permohonan memilukan yang jelas tedengar tersebut membuat video yang dibagikan oleh sang ibu menjadi viral beberapa saat kemudian.

Selain itu, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman Insider mereka telah diundang ke beberapa stasiun televisi untuk meningkatkan kesadaran akan kondisi puteranya dan membuat masyarakat lebih aware untuk menghargai orang lain.

 Baca Juga: Viral Bocah 9 Tahun Dibully karena Dwarfism, Netizen hingga Aktor Hollywood Ramai-ramai Sumbang Uang Rp 137 juta

"Inilah yang dilakukan oleh pelaku intimidasi," ujar Bayles dalam video yang diposting di Facebook yang telah mengumpulkan lebih dari 24 juta viewers.

loading...

"Bisakah kamu mendidik anak-anakmu, keluargamu, temanmu?," lanjut Yarraka Bayles.

Dalam waktu kurang dari sehari, GoFundMe yang dibuat oleh komedian Amerika bernama Brad Williams, yang memiliki dwarfisme sama seperti Quaden, mengumpulkan lebih dari Rp 137 juta untuk disumbangkan.

Baca Juga: 45 Lembaga Dikerahkan Evakuasi Siswa Hanyut di Sleman, Jumlah Korban Meninggal 8 Orang

Lelaki yang memiliki nama lengkap Quaden Bayles, dikabarkan akan mengunjungi Disneyland di California dari uang sumbangan yang dikumpulkan.

Halaman:

Editor: Farida Al-Qodariah

Sumber: Insider

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X