Kamis, 2 April 2020

Update Terbaru Korban Virus Corona, 2.345 Orang Meninggal dan Lebih dari 70.000 Lainnya Terinfeksi

- 22 Februari 2020, 15:12 WIB
ILUSTRASI. Pekerja medis dengan mengenakan pakaian pelindung memeriksa seorang pasien di dalam bangsal terisolasi Rumah Sakit Palang Merah Wuhan di Wuhan, pusat penyebaran wabah virus corona baru, di Provinsi Hubei, Tiongkok.* /REUTERS

PIKIRAN RAKYAT - Lebih dari 2.000 orang telah dinyatakan meninggal akibat wabah virus corona yang terus menjalar dan mengkhawatirkan.

Namun dibalik banyaknya korban yang berjatuhan tersebut, tak sedikit pula pasien yang terinfeksi virus corona telah dinyatakan sembuh dan sehat seperti sedia kala.

Sebagaimana yang dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Xinhua via Antara, hingga Jumat 21 Februari 2020, setidaknya total 20.659 pasien terinfeksi virus corona telah dinyatakan sembuh.

Baca Juga: Kembali Disinggung Soal GBLA, Wali Kota Bandung Oded M Danial: Masih Berkoordinasi

Meskipun sebelumnya terinfeksi virus corona atau Covid-19, para pasien tersebut telah bisa keluar dari rumah sakit dan diperbolehkan pulang.

loading...

Mengenai kabar jumlah pasien yang sembuh dari virus corona ini dinyatakan oleh otoritas kesehatan Tiongkok pada Sabtu 2 Februari 2020.

Pada Jumat terlihat 2.393 orang meninggalkan rumah sakit setelah pulih dari penyakit tersebut, demikian Komisi Kesehatan Nasional dalam laporan hariannya.

Baca Juga: Dua Orang Masih Buron, Satgas Antimafia Bola Mulai Bergerilya Jelang Kompetisi Musim 2020

Sementara itu julah pasti korban meninggal virus corona di Tiongkok hingga Jumat mencapai 2.345 orang.

Tak hanya itu ada sekitar 76.288 orang yang terkonfirmasi mengidap virus corona berdasarkan update pada hari yang sama.

Jumlah itu berdasarkan laporan di 31 kawasan tingkat provinsi dan Xinjiang Production and Construction Corps di Tiongkok.***

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X