Kamis, 28 Mei 2020

Kisah Warga yang Tetap Bekerja di Ground Zero Virus Corona, Berjuang Setiap Hari demi Jaga Kota Wuhan Tetap Hidup

- 21 Februari 2020, 15:59 WIB
POTRET salah satu warga Tiongkok yang tetap bekerja di tengah wabah COVID-19. //SCMP

PIKIRAN RAKYAT - Banyak masyarakat yang tengah ketakutan akan terpapar virus corona, atau dikenal juga sebagai COVID-19 yang awalnya berasal dari Wuhan, Tiongkok.

Meski begitu, sedikit yang mengetahui bagaimana sebenarnya kehidupan warga Tiongkok hingga saat ini di tengah maraknya epidemi yang masih menyebar.

Banyak pula bermacam orang yang dianggap pahlawan sehari-hari di Wuhan karena tetap menjaga kota berjalan seperti seharusnya.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING Persib Bandung vs Persikabo 1973 yang Digelar Tanpa Penonton, Simak Starting Eleven Maung Bandung Sebelum Kick Off

Sementara jutaan orang banyak yang terkurung di dalam rumah atau apartemen mereka, orang-orang seperti pahlawan yang dimaksud tersebut masih melakukan pekerjaan mereka sehari-hari.

Sebelum wabah COVID-19, banyak orang awalnya tak terlalu memikirkan bahwa pekerjaan sepele justru dapat berfungsi dengan penting khususnya saat ini ketika virus corona masih menjadi momok yang menakutkan.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman SCMP, terdapat sejumlah kisah warga Tiongkok yang rela melakukan pekerjaannya tanpa pamrih untuk membantu orang.

Baca Juga: Resep Membuat Rempeyek Lentil, Enak dan Sederhana, Cocok Dijadikan Camilan Sore

"Jika kita juga menyerah, bagaimana kehidupan orang biasa akan berlanjut di Wuhan?," ujar Zhang Ao yang berprofesi sebagai pekerja delivery barang.

Halaman:

Editor: Farida Al-Qodariah

Sumber: SCMP


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

Ringtimes Banyuwangi

Hujan

28 Mei 2020, 14:00 WIB
X