Selasa, 7 April 2020

Polisi di Hong Kong Bantah Tuduhan Timbun Ribuan Masker untuk Anggotanya

- 17 Februari 2020, 10:05 WIB
Kepolisian Hong Kong menolak tuduhan bahwa mereka telah menimbun ribuan masker.* /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Kepolisian Hong Kong menolak tuduhan bahwa mereka telah menimbun ribuan masker serta peralatan kesehatan lainnya yang diperuntukan melindungi petugas kesehatan kala bertugas.

Dari pengakuan dokter dan perawat, persedian masker dan alat pelindung semakin menipis dan hanya cukup untuk beberapa minggu.

Pemberitaan terkait penimbunan masker yang dilakukan oleh Kepolisian Hong Kong tersebut berdampak pada Legislator Oposisi Kwok Ka-ki, yang dituduh menyebarkan informasi yang tidak benar.

Baca Juga: Jadi Penanda Perubahan Iklim, Beruang Kutub Terancam Punah

Dan meminta salah satu stasiun TV untuk meninjau kembali tayangan mengenai penyalahgunaan polisi atas peralatan medis.

Masker bedah saat ini menjadi sangat dicari semenjak Hong Kong mulai terifeksi virus corona, banyak masyarakat yang harus relam menunggu berjam-jam untuk membeli masker.

Persediaan masker untuk instansi-instansi pemerintahan juga mengalami penurunan, termasuk rumah sakit umum yang sangat membutuhkan masker.

Baca Juga: Usai Jadi Sasaran Rasisme, Striker Porto Moussa Marega Tinggalkan Lapangan

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari situs SCMP, sebelumnya Kwok mengunggah sebuah video ke halaman Facebooknya dan mengatakan polisi telah menimbun sebanyak 640.000 masker bedah dan 13.000 N95 respirator.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi

Sumber: SCMP

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X
x