Jumat, 28 Februari 2020

Pejabat Tiongkok Kecam Reaksi Berlebihan yang Dilakukan AS Terkait Virus Corona COVID-19

- 15 Februari 2020, 12:48 WIB
TIONGKOK mengecam perbuatan AS yang bereaksi berlebihan dalam menanggapi virus corona. /DOK. AFP

PIKIRAN RAKYAT - Penasihan Negara sekaligus Menteri Luar Negeri Tiongkok, Wang Yi mengaku bahwa virus corona merupakan tantangan besar yang sedang dihadapi oleh Tiongkok.

Namun dirinya mengecam 'reaksi berlebihan' dari negara lain terkait wabah COVID-19 yang sedang meresahkan hampir masyarakat di seluruh dunia ini.

Ia mendesak Amerika Serikat (AS) untuk tidak mengambil langkah-langkah tanggapan yang tidak perlu mengenai virus ini karena dapat menghambat perdagangan, perjalanan, dan pariwisata.

Baca Juga: Ceritakan Masa Lalunya, Melaney Ricardo: Kalau Nggak Ditolong Tuhan, Gue Udah dalam Kuburan atau Penjara

"Wabah ini secara keseluruhan di bawah kendali. Wabah ini benar-benar mendadak dan membawa tantangan bagi Tiongkok dan dunia," ujar Wang Yi sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman Reuters.

Ia juga mengaku Tiongkok telah berupaya mencegah dan mengontrol dengan sangat komprehensif mengenai kasus virus corona ini.

Beijing telah mengecam Amerika Serikat karena telah mengambil langkah-langkah drastis mengenai virus corona, yang menyebabkan pembatasan perjalanan pada pengunjungnya.

Baca Juga: 4 Ciri Teman yang Tulus, Salah Satunya Tidak Menganggapmu Sebagai Pesaing

Amerika Serikat merupakan negara pertama yang mengumumkan akan mengevakuasi warganya dari Kota Wuhan yang merupakan pusat penyebaran virus tersebut.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi

Sumber: Reuters

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X