Jumat, 28 Februari 2020

Hasil Jajak Pendapat, 6 dari 10 Warga AS Puas dengan Kinerja Donald Trump

- 15 Februari 2020, 07:45 WIB
Presiden Amerika Serikat Donald Trump.* /AFP

PIKIRAN RAKYAT - Hasil jajak pendapat Gallup mejadi penyemangat untuk Presiden Donald Trump dalam persaingannya di pemilihan umum yang sedang panas. 

Seperti dilansir laman Usatoday.com, 14 Februari 2020, enam dari sepuluh warga Amerika mengaku mereka merasa puas dalam tiga tahun pemerintahan Trump, dan dengan jumlah yang sama mereka memujinya untuk peningkatan yang telah ia buat.

Laporan USA Today menyebutkan,  tidak ada presiden yang sedang menjabat dari tiga dekade terakhir yang dihargai dengan persentase tertinggi seperti itu oleh orang-orang yang merasa puas dengan hasil kinerjanya.

Baca Juga: Buru Pelaku Fitnah Video Asusila, Gisella Anastasia: Tetep Aku Harus Kasih Efek Jera

Pada tahun 2012, saat Presiden Barack Obama masih bekerja di White House, 45% warga Amerika memvoting di Gallup bahwa mereka merasa puas dengan tiga tahun pemerintahan Obama. Di tahun 2004, 1996 dan 1992, persentasenya mencapai 50%. 

Di survey yang terbaru ini, 61% mengatakan mereka merasa puas, 36% kurang puas dan 3% merasa biasa saja.

Sebagian besar mayoritas warga Amerika (62%) mengatakan, Trump harus dipuji untuk kerja kerasnya meningkatkan perekonomian.

Baca Juga: Siap Mantu, Mbak Tutut Gelar Prosesi Siraman untuk Putra Bungsu

Tiga puluh tujuh persen mengatakan ia pantas mendapatkan “banyak penghargaan”, dan 25% mengatakan ia layak memperoleh “jumlah yang sesuai”.

Sembilan belas persen mengatakan ia tidak perlu dipuji begitu banyak, dan 18% mengatakan ia tidak pantas mendapatkan apapun.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X