Jumat, 28 Februari 2020

Nekat Kabur dan Gunakan Kamar Mandi Umum, Pejabat Pasien Virus Corona di Korea Utara Ditembak Mati

- 15 Februari 2020, 07:06 WIB
KIM Jong-un sebelumnya menunjukkan kemarahan dengan menyebut latihan tahunan dan akan berlangsung hingga bulan depan itu sebagai persiapan untuk perang.*/REUTERS /null

PIKIRAN RAKYAT - Ketika berita tentang virus corona menyebar di Tiongkok dan sekitarnya, Korea Utara adalah salah satu negara pertama yang memblokir semua turis asing masuk sebagai tindakan pencegahan terhadap virus.

Sejak saat saat itu, pihak Korea Utara juga mengambil langkah-langkah yang cukup drastis, termasuk mengisolasi siapapun warganya yang pernah mengunjungi Tiongkok.

Bahkan, bila pernah berinteraksi dengan masyarakat asal Tiongkok, untuk menghentikan penyebaran virus, Korea Utara telah sampai di tahap mengeksekusi individu.

Baca Juga: Viral Video Perawat Menangis saat Ibunya Meninggal, Tak Bisa Lihat Jenazah Ibunda akibat Sibuk Tangani Pasien Virus Corona

Termasuk bagi siapapun yang gagal mematuhi hukum, pemerintah Korea Utara telah resmi menetapkan kabar tersebut.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman World of Buzz, seorang pejabat Korea Utara ditembak mati karena pergi ke pemandian umum ketika ia seharusnya berada di tempat karantina.

Ia sebelumnya ditangkap terlebih dahulu untuk memastikan bahwa dirinya benar-benar terinfeksi, lalu langsung ditembak mati oleh pihak berwenang.

Baca Juga: POPULER HARI INI: Kecelakaan di Tol Semarang-Solo hingga Teja Paku Alam Berkali-kali Selamatkan Gawang Persib

Hal tersebut dilakukan sebab pejabat pria tersebut mempertaruhkan penyebaran virus corona dengan mengunjungi pemandian umum.

Halaman:

Editor: Farida Al-Qodariah

Sumber: World Of Buzz, Korea Biomed

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X