Jumat, 28 Februari 2020

Lakukan Aksi Solidaritas untuk Tiongkok, 3000 Siswa Thailand Ucapkan Selamat Hari Valantine

- 14 Februari 2020, 17:17 WIB
BERTEPATAN dengan hari Valentine, sekira 3000 siswa di Provinsi Ayutthaya, Thailand melakukan aksi solidaritas untuk warga Tiongkok yang sedang dirundung wabah virus corona.* /REUTERS

PIKIRAN RAKYAT - Sekira 3000 siswa di Provinsi Ayutthaya, Thailand berkumpul di lapangan melakukan aksi solidaritas, mengucapkan selamat hari Valantine untuk warga Tiongkok yang tengah berjuang dari epidemi Virus Corona (Corvid-19) yang telah menewaskan 1300 lebih orang dan menginfeksi 1700 lebih tenaga medis.

Dalam aksi itu, siswa dan guru berdiri di lapangan dengan sepasang gajah dengan membentuk formasi 'Love' sambil menguatkan warga Tiongkok dengan mengucapkan 'Tiongkok terus berjuang'.

Salah seorang guru bahasa mandarin, kata Liang Jie menyampain saat ini warga Tiongkok tengah cemas dan khawatir makanya warga dari negara lain perlu memberikan rasa empati dengan mendukung mereka yang tengah berjuang melawan keganasan virus corona.

Baca Juga: Mengenang Perjuangan Supriyadi di Museum PETA, Tokoh Penting dalam Sejarah Berdirinya TNI

Demikian disampaikan Jie saat ditemui di tengah-tengah aksi sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Reuters pada Jumat 14 Februari 2020.

"Jadi jika orang Thailand dapat memberi kami kepercayaan diri dan dukungan mereka, kami pasti akan berterima kasih kepada mereka," kata Jie.

Sementara saat ini Negeri Gajah Putih ini juga mencatat sekira 33 orang yang terpapar virus corona namun belum ada korban jiwa.

Baca Juga: 6 Zodiak yang Dikenal Sangat Egois, Salah Satunya Aquarius

Sebelumnya, Wakil Menteri Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok, Zeng Yixin mengatakan 1.716 petugas kesehatan telah terinfeksi oleh coronavirus dan enam dari mereka telah meninggal berdasarkan data pada Jumat 14 Februari 2020.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: Reuters

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X