Demi Maju Pilpres AS, Biden Pertanyakan Buttigieg: Coba Tebak? Dia Hanyalah Walikota

- 9 Februari 2020, 18:57 WIB
MANTAN Wakil Presiden yang juga menjadi Calon Presiden dari Partai Demkorat pada Pemilu Amerika Serikat 2020, Joe Biden.* /AFP

PIKIRAN RAKYAT - Demokrat tengah berebut untuk menempati posisi paling unggul dalam menghadapi persiapan pemilihan umum (pemilu) sebelum kontes pencalonan calon presiden dari Demokrat selanjutnya dilaksanakan di New Hampshire pada Sabtu, 8 Februari 2020.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Reuters pada pemilihan sebelumnya di Iowa, terdapat pemerolehan suara ditempati Buttigieg">Pete Buttigieg. Hal itu menjadikan dirinya menjadi naik daun saat masa pemilu sedang berlangsung.

Mantan walikota South Bend, Indiana itu kini sedang menikmati kritik yang harus diterimanya setelah hasil keluar dari kaukus Iowa pada Senin, 4 Februari 2020.

Baca Juga: Positif, Kinerja Bank Syariah pada 2019, BNI Syariah Bukukan Pertumbuhan 15,13 Persen untuk Pembiayaan

Dengan lawan beratnya yaitu, Senator Amerika Serikat (AS), Bernie Sanders yang menempati posisi kedua setelah Buttigieg.

Keduanya kini sama-sama mengklaim kemenangan, sementara calon presiden lainnya seperti Senator Elizabeth Warren menempati di tempat ketiga, dan mantan Wakil Presiden, Joe Biden, berada di urutan keempat.

Ketika jajak pendapat menunjukkan Buttigieg mendapatkan tempat di New Hampshire, Biden, khususnya, memusatkan perhatian padanya.

Baca Juga: Termasuk Salah Satu Pembunuh Berdarah Dingin, Simak 12 Gejala Penyakit Diabetes

Biden tampaknya memandang Buttigieg sebagai ancaman paling keras terhadap pencalonannya sebagai Presiden AS mendatang.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi

Sumber: Reuters


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X