Joe Biden Tak Terima Capres Gay Pertama AS Pete Buttigieg Dibandingkan dengan Barack Obama

- 9 Februari 2020, 08:06 WIB
MANTAN Wakil Presiden Barack Obama yang juga menjadi Calon Presiden Amerika Serikat (AS) pada Pemilu 2020, Joe Biden .* /AFP

PIKIRAN RAKYAT - Mantan Wakil Presiden yang juga menjadi Calon Presiden Amerika Serikat (AS) pada Pemilu 2020, Joe Biden menyerang rivalnya sesama Partai Demokrat, Pete Buttigieg sehari setelah kampanye di Manchester, New Hampshire, pada Sabtu 8 Februari 2020.

Biden tampaknya tidak terima lantaran banyak yang membandingkan Mantan Walikota South Bend itu dengan Mantan Presiden Partai Demokrat, Barack Obama.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Bloomberg, pernyataan itu dia sampaikan kepada Wartawan yang menanyakan kesamaan Buttigieg dengan Obama, usai debat di internal Partai Demokrat untuk memilih Capres partai ini dalam menghadapi petahanan dari Partai Republik, Donald Trump pada Pemilu November mendatang.

Baca Juga: Sempat Bermasalah, Benda Terjauh dari Bumi Voyager 2 Berfungsi Kembali

"Oh, ayolah, bung. Orang ini bukan Barack Obama," kata Joe Biden kepada wartawan dengan tegas menolak perbandingan Buttigieg dengan rekannya, Obama.

loading...

Menurutnya ada banyak perbedaan besar antara Obama dengan Buttigieg secara politik. Perbedaan besarnya adalah Buttigieg hanya mempunyai pengalaman memimpin kota kecil di sebuah negara bagian di Amerika Serikat.

Sementara Obama sudah dua periode menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat sebelum digantikan oleh Trump.

Baca Juga: Diklaim Lebih Hemat 4 Kali Lipat dari Listrik Konvensional, Powerwall Kini Sudah Bisa Diterapkan

Namun bagaimanapun Biden tidak bisa menghidndari fakta bahwa pada kaukus Iowa Buttigieg memimpin dengan perolehan suara mencapai 26 persen mengalahkan dirinya yang hanya menempati posisi keempat.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: Bloomberg


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X