Rabu, 3 Juni 2020

Anaknya Tak Bisa Dikemoterapi Gara-gara Virus Corona, Seorang Ibu Memohon Belas Kasih Petugas

- 6 Februari 2020, 07:00 WIB
Seorang Petani, Lu Yuejin dari Provinsi Hubei, Tiongkok memohon pihak berwenang agar memberinya akses masuk ke Provinsi Jiangxi.* /YouTube South China Morning Post

PIKIRAN RAKYAT - Seorang wanita berusia 50 tahun dari Provinsi Hubei, Tiongkok memohon kepada pihak berwenang agar putrinya yang menderita leukemia mendapat perawatan.

Wanita tersebut adalah seorang petani bernama Lu Yuejin dan tinggal di sebuah desa di Provinsi Hubei.

Lu Yuejin berusaha mendapatkan akses perawatan untuk putrinya, Hu Ping yang berusia 26 tahun.

Baca Juga: Diminta Jaga Jarak 2 Meter, Ibu Seorang Dokter di Wuhan Menangis Saat Kedua Anaknya Didiagnosa Terjangkit Virus Corona

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari video yang diunggah dalam kanal YouTube South China Morning Post pada 4 Februari 2020, Hu Ping harus menjalani perawatan kemoterapi tahap keduanya di sebuah rumah sakit di Provinsi Jiangxi, Tiongkok.

Namun, Lu dan Hu tidak bisa mendapatkan akses perawatan dikarenakan pemerintah Tiongkok mulai membatasi perjalanan dari atau menuju Provinsi Hubei, dimana virus corona berasal.

Menurut Lu, rumah sakit di daerahnya tidak bisa menangani penyakit putrinya karena sibuk dengan virus corona, sehingga mengharuskannya menyebrang ke Provinsi Jiangxi agar putrinya mendapatkan perawatan.

Baca Juga: Gunakan Pistol Mainan Setiap Beraksi, Komplotan Curanmor Dibekuk Polisi

"Rumah sakit kecil di area kami tidak bisa menanganinya.

Halaman:

Editor: Sarah Nurul Fatia

Sumber: South China Morning Post


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X