Rabu, 1 April 2020

Cegah Virus Corona Menyebar di Negaranya, Jepang Karantina 3.711 Orang di Kapal Pesiar

- 5 Februari 2020, 11:05 WIB
JEPANG berusaha menahan 3 ribu orang di atas kapal pesiar Diamond Princess untuk mencegah penyebaran virus corona.* /Jiji Press/AFP

PIKIRAN RAKYAT - Virus corona Wuhan membuat banyak negara ketakutan karena kini telah menyebar ke setidaknya 26 negara di dunia.

Seperti dikabarkan Pikiran-Rakyat.com sebelumnya, sejumlah negara menghentikan penerbangan maupun pelayaran ke dan dari negara mereka, sekalipun kapal itu adalah kapal pesiar.

Hal ini pertama dilakukan oleh Vietnam yang memeriksa kapal berisi penuh oleh pelancong dari Tiongkok.

Baca Juga: Kejari Jakarta Selatan Ungkap Pertimbangan yang Buat Nikita Mirzani Jadi Tahanan Kota

Pada Selasa 4 Februari 2020, dikabarkan 3 dari 4000 wisatawan di atas kapal World Dream Cruise didiagnosa diserang virus itu.

loading...

Kapal ini berlayar dari Pelabuhan Nansha di Guangzhou menuju Vietnam pada Minggu 19 Januari 2020 dalam program 'Impression of Vietnam'.

Setelah lima hari berlayar, kapal ini akan berkeliling ke titik-titik wisata maritim terkenal di Vietnam seperti Da Nang, Ha Long Bay, dan Nha Trang.

Baca Juga: 5 Tanda Infeksi Ginjal yang Tak Boleh Diabaikan, dari Urine Berbau Busuk hingga Flu

Tak hanya di Vietnam, kejadian ini pun terjadi di Jepang. Negara yang telah melaporkan 22 kasus infeksi virus corona itu menahan kapal pesiar berisi 3.711 orang di Pelabuhan Teluk Yokohama.

Halaman:

Editor: Mahbub Ridhoo Maulaa

Sumber: Business Times

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X