Kamis, 4 Juni 2020

6 Bulan Jelang Olimpiade Tokyo 2020 Digelar, Panitia Cemas Virus Corona Semakin Darurat

- 2 Februari 2020, 15:41 WIB
JELANG pelaksanaan Olimpiade Tokyo 2020, panitia mulai kocar-kacir cemas akan gangguan yang mungkin terjadi akibat virus corona.* /PIXABAY

PIKIRAN RAKYAT - Penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 mulai cemas mengingat epidemi besar virus corona semakin darurat, apa lagi WHO telah mengonfirmasi kalau dunia sekarang tengah darurat virus ini.

Ironisnya, saat ini Jepang tengah sibuk dan bersemangat menyiapkan olimpiade. Belum lagi permintaan penjualan tiket yang sangat fenomenal namun penyebaran virus corona sedikit banyak mengurangi antusiasme penonton.

Gubernur Tokyo, Yuriko Koike belum lama menyampaikan masih ada sisa 177 hari untuk mengebut persiapan olimpiade. Pihaknya juga berupaya keras menangani korban virus corona.

Baca Juga: Sahabat Nikita Mirzani Ucapkan Janji Jaga Arkana, Fitri Salhuteru: Sudah Ibu Ucapkan di Tanah Suci

"Saya akan melakukan yang terbaik untuk mengatasi masalah baru ini karena kami bekerja sama erat dengan kalian semua," kata Yuriko Koike dalam keterangan terakhirnya sebagaimana dikutip Pikiran-Rakyat.com dari The Washington Post, Minggu 2 Februari 2020.

Menurutnya, virus corona mengganggu kualifikasi Olimpiade. Apa lagi belum lama ini masyarakat mempertanyakan keberlangsungan Olimpiade akibat penyebaran wabah virus corona.

Bermula dari laporan berita Jerman tentang kontak antara Komite Olimpiade Internasional dan Organisasi Kesehatan Dunia, menjadi viral.

Baca Juga: Jawa Barat Tempati Posisi Buncit Soal Indeks Pembangunan Pemuda

Namun, pemberitaan itu langsung diklarifikasi langsung olehnya lantaran sampai saat ini Pemerintah Tokyo masih semangat menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dalam perhelatan olahraga terbesar di dunia itu.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X