Rabu, 26 Februari 2020

Update Terbaru Virus Corona: AS Kaji Larangan Terbang ke Tiongkok, Australia Pulangkan dan Isolasi Warganya di Pulau Terpencil

- 29 Januari 2020, 11:57 WIB
TIGA turis di Bali diduga suspect virus corona, diperiksa di RSUP Sanglah.* /Shutterstock via Antara

PIKIRAN RAKYAT – Virus corona diketahui muncul pertama kali di Kota Wuhan, Tiongkok pada Selasa, 31 Desember 2019 silam.

Munculnya virus corona ini di duga berasal dari sebuah pasar di Kota Wuhan.

Pihak otoritas Tiongkok sendiri telah mengisolasi Kota Wuhan yang merupakan sumber pertama kali munculnya virus tersebut.

Baca Juga: Rel KA Garut-Cibatu-Bandung Kembali Aktif Usai Sempat Terhenti 36 Tahun, Ridwan Kamil: Selamat Menjelajahi Jabar

Setidaknya sebanyak 19 negara telah mengkonfirmasi adanya kasus virus corona ini.

Laporan terbaru yang dikutip oleh Pikiran-Rakyat.com dari Reuters hingga pada Rabu, 29 Januari waktu setempat, sebanyak 132 orang telah dinyatakan meninggal dunia dan hampir 1.500 kasus baru di Tiongkok akibat terjangkitnya virus corona ini.

Bertambahnya jumlah orang yang terjangkit dan korban tewas membuat pihak otoritas Amerika Serikat (AS) mulai mempertimbangkan kebijakan larangan terbang menuju negeri tirai bambu itu.

Baca Juga: Kenalkan Siswa SMP Purworejo yang akan Melaju ke MotoGP Tingkat Asia, Ganjar Pranowo: Bukan Anggota Kerajaan

Hal ini dikatakan oleh seorang pejabat AS yang tidak disebutkan identitasnya, yang menyebut Gedung Putih akan mempertimbangkan kembali adanya larangan terbang menuju negara Tiongkok.

Seperti diketahui sebelumnya, AS merupakan salah satu dari ke-19 negara yang telah turut mengkonfirmasi adanya kasus virus mematikan di negaranya.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Reuters

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X