Minggu, 23 Februari 2020

Kasus Virus Corona Muncul di Xinjiang, Jutaan Muslim Uighur di Kamp Pengasingan Kini Terancam

- 26 Januari 2020, 17:04 WIB
TRUK yang mengangkut rombongan militer Tiongkok melintas di depan seorang pria etnis Uighur di Xinjiang.* /DOK. PR

PIKIRAN RAKYATVirus Corona muncul pertama kali di Kota Wuhan, Tiongkok pada Selasa, 31 Desember 2019 lalu.

Saat ini tidak hanya Tiongkok yang dilanda virus corona tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya oleh Pikiran-Rakyat.com hingga saat ini sebanyak 10 negara telah mengumumkan kasus virus corona ini.

Baca Juga: 10 Negara yang Dipastikan Sudah Ada Penderita Virus Corona

Adapun ke 10 negara dunia tersebut yakni Tiongkok, Jepang, Thailand, Amerika Serikat, Korea Selatan, Malaysia, Taiwan, Nepal, Singapura dan terakhir diumumkan oleh Australia.

Adapun jumlah korban terakhir yang terakhir yang diterima oleh Pikiran-Rakyat.com dari Al-Jazeera setidaknya sebanyak 52 orang telah dilaporkan tewas akibat terjangkitnya virus tersebut.

Pihak otoritas Tiongkok sendiri saat ini telah mengisolasi Kota Wuhan, sebuah wilayah yang merupakan munculnya pertama kali virus mematikan ini.

Baca Juga: Rel KA Garut-Cibatu-Bandung Kembali Aktif Usai Sempat Terhenti 36 Tahun, Ridwan Kamil: Selamat Menjelajahi Jabar

Laporan terbaru yang diterima oleh Pikiran-Rakyat.com dari Business Insider, virus corona sendiri saat ini telah masuk ke wilayah Xinjiang, sebuah tempat dimana pihak otoritas Tiongkok membuat kamp pengasingan untuk etnis muslim Uighur.

Virus corona yang berasal dari Kota Wuhan ini sedikitnya telah menewaskan 26 orang di Xinjiang Barat pada Kamis, 23 Januari waktu setempat.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Business Insider

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X