Senin, 24 Februari 2020

DPR AS: Tidak Ada Presiden Langgar Sumpahnya secara Terang-terangan seperti Trump Sejak 1789

- 25 Januari 2020, 21:54 WIB
Presiden Amerika Serikat Donald Trump.* /AFP

PIKIRAN RAKYAT - Anggota Kongres Amerika Serikat (AS), Adam Schiff, yang menyerukan secara dramatis agar Senat mengeluarkan Presiden Donald Trump dari jabatannya sebagai presiden pada Kamis, 21 Januari 2020.

Ia mengatakan bahwa pemimpin AS tersebut tidak dapat dipercaya untuk menempatkan kepentingan negara di atas kepentingannya sendiri.

"Rakyat Amerika berhak atas presiden yang dapat mereka andalkan, untuk mengutamakan kepentingan mereka (rakyat)," kata Schiff yang dikutip dari AFP.

Baca Juga: Hadapi Pilkada 2020, Hanura Siapkan Koalisi dengan PDIP

Kata-katanya yang penuh semangat menutup hari yang panjang di mana Demokrat merinci skema pelanggaran Trump untuk menekan Ukraina untuk membantu kampanyenya pada pilpres November 2020 nanti.

"Anda tahu, Anda tidak dapat mempercayai presiden ini untuk melakukan apa yang benar untuk negara ini. Anda dapat percaya, dia (presiden Ukraina) akan melakukan apa yang benar untuk Donald Trump," tambah Schiff.

"Trump akan melakukannya sekarang. Dia sudah melakukannya sebelumnya. Dia akan melakukannya selama beberapa bulan ke depan. Dia akan melakukannya dalam pemilihan jika dia diizinkan," tambahnya.

Baca Juga: Pentingnya Huruf Bersambung untuk Dipelajari oleh Pelajar

"Inilah sebabnya, jika kamu menemukan dia bersalah, kamu harus menemukan bahwa dia harus disingkirkan," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi

Sumber: AFP

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X