Rabu, 26 Februari 2020

25 Orang Tewas akibat Virus Corona, 70.000 Bioskop di Tiongkok Mulai Ditutup

- 25 Januari 2020, 08:56 WIB
TENAGA medis mengenakan baju pelindung virus corona.* /AFP

PIKIRAN RAKYAT - Berdasarkan data terakhir per Jumat 24 Januari 2020 disebutkan sedikitnya 25 orang tewas akibat terserang virus Corona yang berasal dari kawasan Wuhan, Tiongkok.

Pemerintah Tiogkok terus melakukan tindakan antisipatif agar penyebaran virus Corona dapat dikendalikan. Tidak hanya pemerintah para pelaku usaha dan industri juga turut berpartisipasi.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Hollywood Reporter, sebanyak 70.000 bioskop di negara ini terpaksa harus tutup sebagai respon terhadap penyebaran Virus Corona yang telah menjangkit ratusan orang dan menghebohkan rakyat Tiongkok.

Baca Juga: Ungkap Pengakuan Dirinya Pernah Jadi Korban Pelecehan Aktor Senior, Mian Tiara: Kejadian Seperti Ini Tidak Boleh Jadi Pemakluman

Jarak bioskop terkemuka di negara ini, seperti Wanda, CGV, Bona, Lumiere Pavilions, Jinyi, Dadi dan masih banyak lainnya tutup untuk sementara waktu.

Bahkan pada Kamis 23 Januari 2020, studio filim Tiongkok terkemuka menunda rencana peluncuran film terbesar mereka selama libur imlek dimulai awal tahun ini, tepatnya pada Jumat dan Sabtu Januari 2020.

Alasan penutupan biskop ini demi kesehatan calon pengunjung lantaran pihak bioskop tidak menyediakan jasa kesehatan bagi para mereka sehingga tidak ada langkah lain menutup toko.

Baca Juga: Situ-situ di Bandung Selatan pada Peta Tahun 1931

Ditambah adanya imbauan dari lembaga kesehatan agar masyarakat tidak berkumpul di luar.

Halaman:

Editor: Agil Hari Santoso

Sumber: Hollywood Reporter

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X