Jumat, 3 April 2020

Dianggap Sarang Berkembang Biak Virus Corona, Pasar di Tiongkok Ditutup

- 24 Januari 2020, 19:28 WIB
ILUSTRASI virus.* /DOK. CANVA

PIKIRAN RAKYAT - Pasar Huanan yang merupakan tempat makanan seafood di pusat kota Wuhan, Tiongkok sedang berada di bawah pengawasan pemerintah setempat.

Pasalnya, jumlah kematian akibat virus corona terus meningkat.

Sebelum ditutup karena dianggap menjadi tempat wabah virus corona, pasar tersebut telah menjual koala hidup, ular, tikus hingga anak serigala untuk dimakan.

Baca Juga: Antisipasi Virus Corona, DPR RI: 'Moving' Orang di Bandara dan Sosialiasi kepada Masyarakat Harus Dilakukan

Saat ini, Pasar Huanan berada di bawah pengawasan pemerintahan Tiongkok, menurut pemerintah, virus corona berasal dari satwa liar yang dijual secara ilegal di pasar tersebut.

loading...

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman Mirror UK, South China Morning Post menunjukan daftar harga dari 112 hewan eksotis, mulai dari ular, kucing hingga luwak.

Hewan-hewan seperti rubah hidup, buaya, anak serigala, salamander berukuran besar, tikus, burung merak, landak, koala dan daging buruan lainnya juga masuk kedalam daftar tersebut.

Baca Juga: Rumah Sakit Tidak Cukup Tampung Pasien, Wuhan akan Sediakan Ruangan Khusus Perawatan Virus Corona Mulai 3 Februari

Ketika disinggung soal kebenaran pasar makanan di Tiongkok yang menjual koala, seorang pemimpin komunitas Tiongkok yang berada di Inggris mengatakan kepada Daily Mirror.

Halaman:

Editor: Sarah Nurul Fatia

Sumber: Mirror

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X