Jumat, 3 April 2020

Kementerian Kesehatan Jepang Konfirmasi Virus Corona dari Tiongkok Telah Terjangkit sampai Negaranya

- 24 Januari 2020, 17:24 WIB
Kementerian Kesehatan Jepang telah mengkonfirmasi adanya kasus infeksi virus conona di negaranya. /AFP

PIKIRAN RAKYAT - Pihak Kementerian Kesehatan Jepang telah mengkonfirmasi adanya kasus infeksi yang terjangkit akibat virus corona dari Tiongkok pada Jumat, 24 Januari 2020, telah mewabah hingga negara itu.

Kasus infeksi itu dikonfirmasi dari pernyataan Kementerian Kesehatan Jepang, sebagaimana terdapat seorang pria berusia 40 tahunan yang tinggal di Wuhan, Tiongkok, kemudian melakukan perjalanan pulang ke Jepang, dan teridentifikasi bahwa ia terjangkit virus corona dari Tiongkok.

Diketahui bahwa virus corona berasal dari kota Wuhan, Tiongkok, sebagaimana ular menjadi penyebab utama penyebaran virus tersebut.

Baca Juga: Anggap Arie Kriting Rusak Mental Anaknya, Ibunda dari Indah Permatasari: Dia Kan Salat Dulu, Sekarang Tidak Salat Lagi

Ular yang dimaksud terutama ular krait dan ular kobra, dianggap menjadi sumber asli penyebaran virus corona.

loading...

Ular krait Tiongkok adalah spesies ular elapid yang berbisa dan ditemukan di sebagian besar China tengah, selatan, dan Asia Tenggara. Ular-ular itu pasalnya sering berburu kelelawar di alam liar.

Sementara itu, pria yang terjangkit infeksi dari virus corona yang tiba di Jepang pada Minggu, 19 Januari 2020, saat ini masih diberikan perawatan di rumah sakit.

Baca Juga: Beda dengan Sunda Empire dan Keraton Agung Sejagat, Raja Kandangwesi Buka Suara

Hingga kini, jumlah kematian akibat virus telah meningkat menjadi 25 korban tewas akibat wabah tersebut, demikian dengan Komisi Kesehatan Nasional yang mengatakan pada Jumat, 24 Januari 2020.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi

Sumber: Reuters

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X