Minggu, 23 Februari 2020

Tolak Biayai Kehidupan Pangeran Harry dan Meghan Markle, 80.000 Warga Kanada Buat Petisi

- 24 Januari 2020, 06:40 WIB
PANGERAN Harry dan Meghan Markle mulai merambah dunia perfilman untuk hidup mandiri secara finansial.* /Instagram @sussexroyal

PIKIRAN RAKYAT - Mantan anggota senior Kerajaan Inggris, Meghan Markle dan Pangeran Harry masih dilindungi oleh enam orang pengawal dari Inggris dan Canadian Mounties.

Pengawalan tersebut masih dilakukan sejak beberapa waktu lalu ketika mereka sudah mulai tinggal dan beraktivitas di Pulau Vancouver, Kanada.

Namun, kekhawatiran menyelimuti anggota Federasi Wajib Pajak Kanada, setelah mereka mengetahui bahwa biaya yang dikeluarkan oleh Kanada untuk pengamanan keluarga Pangeran Harry bisa mencapai angka Rp 90 miliar per tahun.

Baca Juga: Pelajar Pembunuh Begal di Malang Divonis 1 Tahun Pembinaan, Pengacara ZA Buka Suara

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari The Sun, lebih dari 80.000 warga Kanada telah menandatangani petisi yang berisi tuntutan agar Meghan dan Harry membayar keamanan mereka dengan uang yang mereka miliki.

Dari ribuan penduduk Kanada yang telah menandatangani petisi tersebut, mereka menuntut janji Meghan dan Harry yang ingin mandiri secara finansial.

Pasangan tersebut juga sebelumnya telah menyampaikan keinginan keduanya jika mereka tidak ingin lagi tergantung kepada uang pajak.

Baca Juga: Mengaku Keturunan Sultan, Petinggi Sunda Empire Ternyata Berasal dari Keluarga Tak Mampu

Kekhawatiran terus tumbuh ketika pemerintah Kanada mengungkapkan bahwa pasangan ini akan menghabiskan biaya sekitar Rp 4 miliar untuk memindahkan harta mereka dari Windsor, Inggris ke Pulau Vancouver.

Halaman:

Editor: Sarah Nurul Fatia

Sumber: The Sun

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X