Minggu, 5 April 2020

Usai Berdebat Dengan Donald Trump, Greta Thunberg Ditemui Pangeran Charles

- 23 Januari 2020, 13:53 WIB
Aktivis Iklim Asal Swedia Greta Thunberg (17) saat berpidato di Forum Ekonomi Dunia di Kota Davos, Swiss / The New York Times

PIKIRAN RAKYAT – Forum ekonomi dunia atau yang lebih dikenal dengan World Economy Forum (WEF) sedang berlangsung hingga 2 Februari 2020 mendatang di Kota Davos, Swiss.

WEF pada dasarnya merupakan sebuah pertemuan internasional yang dihadiri oleh seluruh pemimpin negara di dunia yang membahas mengenai perekonomian global.

Namun yang menarik pada tahun ini, pembahasan pertemuan tahunan tersebut di dominasi dengan isu lingkungan dan perubahan iklim.

Baca Juga: Buat Kontroversi dengan Singgung Warga Tanjung Priok, Yasonna Laoly Terbitkan Surat Permohonan Maaf

Isu perubahan iklim memnang tidak lepas dari sejumlah peristwa bencana alam dunia yang belakang ini terjadi sehingga menarik perhatian masyarakat internasional salah satunya kebakaran hutan di Australia.

loading...

Pertemuan yang dihadiri oleh setidaknya 3.000 pemimpin negara diseluruh dunia ini turut dihadiri oleh aktivis iklim asal Swedia Greta Thunberg.

Seperti diberitakan sebelumnya oleh Pikiran-Rakyat.com dalam pidatonya di acara tersebut, gadis yang masih berusia 17 tahun ini menyerukan agar seluruh dunia menghentikan energi yang berbasis bahan bakar fosil.

Baca Juga: Ingin Berikan Donasi untuk Pemadam Kebakaran Australia, Restoran Asal Italia Ini Jual Pizza Sepanjang 103 Meter

Dalam pidatonya, Thunberg pun menilai para pemimpin dunia belum melakukan aksi nyata terhadap penanggulangan perubahan iklim.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Reuters

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X