Sabtu, 4 April 2020

44 Persen Orang Amerika Setuju Trump Digulingkan, hingga Sarankan Senat Lakukan Sidang Pemakzulan Secara Terbuka

- 23 Januari 2020, 11:26 WIB
PRESIDEN Amerka Serikat, Donald Trump.* /AFP

PIKIRAN RAKYAT - Mayoritas bipartisan orang Amerika Serikat (AS) ingin melihat saksi baru bersaksi dalam persidangan pemakzulan Presiden AS, Donald Trump.

Masyarakat pun tampaknya akan mengikuti proses persidangan pemakzulan bahkan setelah penyelidikan kongres telah berlangsung beberapa bulan lalu.

Baca Juga: Wabah Virus Corona Terdeteksi hingga ke Amerika Serikat, Pasien Pertama Teridentifikasi

Jajak pendapat yang berlangsung sejak 17-22 Januari 2020 yang dilakukan Reuters, juga menunjukkan bahwa opini publik AS telah bergerak sedikit sejak DPR AS mengajukan artikel dan dakwaan soal pemakzulan Trump.

Terdapat sekitar 44 persen orang dewasa di Amerika Serikat mengatakan Trump harus dicopot dari jabatannya sebagai Presiden AS.

loading...

Baca Juga: Kota Wuhan Diisolasi Akibat Wabah Virus Corona, 15 Pekerja Medis Telah Terjangkit

Sementara itu 15 persen lainnya mengatakan ia harus ditegur secara resmi dengan kecaman kongres, dan 31 persen mengatakan tuduhan itu harus diberhentikan.

Trump sejauh ini telah memblokir permintaan Demokrat untuk memberikan dokumen yang berkaitan dengan kegiatan administrasinya di Ukraina tahun lalu.

Baca Juga: Virus Corona Masif Menyebar, Wuhan Resmi Diisolasi dan Tiongkok Tutup Semua Transportasi Publik Setempat Mulai Hari Ini

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X