Inggris Sarankan Tutup Akses Transportasi di Wuhan Usai Tewasnya 17 Orang Akibat Wabah Virus Corona

- 23 Januari 2020, 10:54 WIB
TIM Medis di Amerika Serikat mengevakuasi pasien pertama yang terjangkut virus corona.* /REUTERS

PIKIRAN RAKYAT - Negara Inggris menyarankan agar semua perjalanan ditutup terlebih dahulu untuk perjalanan penting ke Wuhan, Tiongkok.

Imbauan ini disampaikan pemerintah Inggris setelah terjangkitnya virus seperti flu baru yang berasal dari kota itu yaitu virus corona.

Virus ini telah menyebar ke berbagai negara dan menimbulkan korban jiwa.

Kematian dari jenis virus corona yang sebelumnya tidak diketahui jumlahnya kini dilaporkan naik menjadi 17 orang pada Rabu, 22 Januari 2020.

Baca Juga: Yasonna Laoly Terbitkan Surat Permohonan Maaf, Ini Tanggapan Anggota DPRD DKI Jakarta Asal Tanjung Priok

"Mengingat informasi medis terbaru, termasuk laporan beberapa penularan dari orang ke orang, dan saran pemerintah Tiongkok sendiri, kami sekarang menyarankan agar semua (perjalanan) kecuali perjalanan penting ke Wuhan (ditutup)," ucap pemerintah Inggris dalam sebuah pernyataan di salah satu media Tiongkok pada Rabu, 22 Januari 2020.

Jumlah korban yang terus bertambah dan menimbulkan korban jiwa tentu menjadi perhatian banyak negara saat ini dengan menyampaikan imbauan kepada warganya yang telah dan akan mengunjungi Tiongkok.

Saat ini telah terdapat lebih dari 570 orang yang telah terinfeksi virus yang mirip dengan penyakit pneumonia ini.

Baca Juga: Virus Corona Masif Menyebar, Wuhan Resmi Diisolasi dan Tiongkok Tutup Semua Transportasi Publik Setempat Mulai Hari Ini

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Reuters


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X