Ingin Tunjukan Komitmen Perubahan Iklim, WEF Davos 2020 Larang Pesertanya Konsumsi Makanan Hewani

- 22 Januari 2020, 14:27 WIB
Aktivis Iklim Asal Swedia Greta Thunberg (17) saat berpidato di Forum Ekonomi Dunia di Kota Davos, Swiss / The New York Times

PIKIRAN RAKYAT – Forum ekonomi dunia atau yang lebih dikenal dengan World economy Forum (WEF) saat ini telah berlangsung di Kota Davos, Swiss.

Kegiatan ini dihadiri oleh para pemimpin negara yang ada di seluruh dunia.

Kegiatan yang dimulai pada Selasa, 21 Januari waktu setempat hingga 2 Februari 2020 ini didominasi dengan isu lingkungan dan perubahan iklim.

Baca Juga: Kenalkan Siswa SMP Purworejo yang akan Melaju ke MotoGP Tingkat Asia, Ganjar Pranowo: Bukan Anggota Kerajaan

Isu perubahan iklim yang mendominasi dalam forum tingkat dunia tersebut tidak lepas dari sejumlah peristiwa bencana alam dunia yang cukup menggemparkan selama beberapa bulan terakhir.

Di Indonesia misalnya pada pertengahan tahun lalu kemarau berkepanjangan membuat terjadinya kekeringan dan krisis air bersih hingga kebakaran hutan.

loading...

Menyambut tahun 2020 ini Indonesia kemudian dilanda bencana banjir yang cukup parah yang diakibatkan oleh tingginya intensitas hujan.

Baca Juga: Teh Tawar yang Manfaatnya Tidak ‘Pahit’

Namun yang cukup menyita perhatian seluruh dunia adalah kebakaran hutan di Australia yang menghanguskan setidaknya 11,2 juta hektar, 28 orang meninggal dunia dan mematikan satu miliar yang diantaranya terdapat hewan endemik konservasi seperti koala dan kanguru.

Dalam forum tahunan itu pun dihadiri oleh aktivis lingkungan asal Swedia Greta Thunberg.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: Reuters


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X