Rabu, 26 Februari 2020

Usai Hengkang dari Kerajaan Inggris Pangeran Harry dan Meghan Markle Diberi Gelar Identik Pasangan Duda dan Janda

- 21 Januari 2020, 11:50 WIB
Pangeran Harry dan Meghan Markle.* /AFP

PIKIRAN RAKYAT – Duke dan Duchess of Sussex, Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle, secara resmi telah mengumumkan pengunduran dirinya sebagai anggota senior lewat akun resmi instagramnya @sussexroyal pada Minggu, 12 Januari 2020 lalu.

Pengumuman tersebut dinilai mengejutkan sejumlah kalangan masyarakat dunia tak terkecuali dari Ratu Elizabeth II sendiri sebagai pemegang kekuasaan tertinggi di Kerajaan Inggris.

Adapun alasan keduanya mundur sebagai anggota senior Kerajaan Inggris salah satunya adalah ingin mandiri secara finansial.

Baca Juga: Turnamen Australia Terbuka di Tengah Kobaran Api dan Ancaman Banjir

Mayoritas rakyat Inggris turut memberikan rasa simpatinya kepada pasangan tersebut atas keputusan yang telah dibuat oleh keduanya.

Meskipun keduanya ingin berpindah ke wilayah Amerika Utara, Duke dan Duchess ini masih ingin membagi waktunya antara Inggris dengan Kanada.

Seperti diberitakan sebelumnya oleh Pikiran-Rakyat.com atas keputusan yang telah dibuat oleh keduanya tersebut membuat sang ratu begitu sakit hati.

Baca Juga: Teh Tawar yang Manfaatnya Tidak ‘Pahit’

Setelah puncak pertemuan keluarga Kerajaan Inggris yang dihadiri oleh Ratu Elizabeth II, Pangeran Charles, Pangeran Harry sendiri yang diselenggarakan pada pekan lalu, sang ratu memberikan pernyataan yang mengatakan dirinya memahami apa yang dirasakan oleh pasangan tersebut.

Dengan berat hati, Ratu mengizinkan keduanya untuk mundur dari tugas kerajaan dan hidup mandiri. Ratu juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada keduanya atas kontribusi mereka selama ini sebagai anggota senior Kerajaan Inggris.

Halaman:

Editor: Billy Mulya Putra

Sumber: People.com

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X