Antisipasi Virus Corona, Kanada Mulai Menyaring Penumpang Penerbangan Asal Tiongkok

- 19 Januari 2020, 12:47 WIB
Toronto Sky /Pixabay

PIKIRAN RAKYAT - Virus misterius yang muncul di Kota Wuhan, Tiongkok masih mengancam di negeri tirai bambu ini.

Setelah Jumat, 3 Januari 2020, WHO mengumumkan bahwa virus yang menyerang Tiongkok merupakan Virus Corona, banyak negara yang semakin khawatir akan ada penyebaran yang terjadi melalui penerbangan udara.

Seperti diberitakan Pikiran-Rakyat.com sebelumnya, pemerintah Singapura dan Hong kong melakukan tindakan penyaringan penumpang udara dari Wuhan.

Baca Juga: Sandiaga Uno dan Budi Gunawan Bebalas Kelakar Curi Start Kampanye Pilpres 2024 di Kancah Esports

Termasuk otoritas Amerika Serikat yang melakukan langkah serupa pada Jumat 17 Januari 2020 lalu pada tiga bandara utama yaitu di San Fransisko, Los Angeles dan New York.

loading...

Penyaringan penumpang udara dari Kota Wuhan juga di lakukan di Kanada, tiga bandara Kanada akan mulai meminta penumpang udara yang berasal dari kota Wuhan, untuk melaporkan kepada pejabat perbatasan jika mereka memiliki gejala flu.

Langkah tersebut diambil oleh Badan Kesehatan Masyarakat Kanada untuk meningkatkan langkah-langkah penyaringan untuk virus corona.

Baca Juga: Jangan Berkencan dengan Aquarius sebelum Mengetahui 8 Hal Berikut

Tiga bandara yang memberlakukan penyaringan adalah Toronto, Montreal dan Vancouver yang akan mulai diberlakukan Senin, 20 Januari 2020 mendatang.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani

Sumber: The Star


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X