Jumat, 5 Juni 2020

Mukesh Ambani Orang Terkaya di Asia Kuasai Pasar Telekomunikasi India

- 18 Januari 2020, 14:08 WIB
ORANG terkaya di Asia, Mukesh Ambani telah mencetak dua kemenangan besar dalam ambisinya untuk mendominasi pasar telekomunikasi India. /Instagram.com/@mukeshambaniofficial

PIKIRAN RAKYAT - Orang terkaya di Asia, Mukesh Ambani telah mencetak dua kemenangan besar dalam ambisinya untuk mendominasi pasar telekomunikasi India.

Mukesh dikenal sebagai sosok yang berani melebarkan sayap bisnisnya. Tercatat ia berhasil mengembangkan perusahaannya di sejumlah bidang, tak hanya di bidang garmen tapi juga perminyakan, gas, dan asuransi.

Belum lagi dengan sejumlah anak perusahaannya yang bergerak di bidang ritel. Menurut majalah Forbes, kekayaan Mukesh diperkirakan sudah mencapai 22,6 miliar Dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 297.529 triliun.

Baca Juga: Carifilms, IMDB-nya Pencinta Film Asal Indonesia

Dikutip Pikiran-rakyat.com dari BBC, perusahaan yang didirikannya yakni Reliance Jio diberitahu bahwa mereka harus membayar sebagian besar hampir 13 miliar dolar AS kepada pemerintah untuk biaya historis.

Pengadilan tinggi India menolak panggilan perusahaan yang lebih tua seperti Vodafone Idea untuk meninjau kembali kasus tersebut.

Reliance Jio telah menyusul Vodafone Idea untuk menjadi layanan seluler terbesar di India.

Putusan pengadilan menambahkan lebih banyak tekanan keuangan pada sektor telekomunikasi India yang telah terpukul keras oleh perang harga.

Baca Juga: Ada Pemangkasan Anggaran Pengawasan Pilkada 2020 di Enam Daerah, Bawaslu Minta Mendagri Rasionalkan Anggaran

Halaman:

Editor: Andika Thaselia Prahastiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X