Minggu, 23 Februari 2020

Meghan Markle Muncul ke Publik Pertama Kalinya demi Bahas Pemberdayaan Perempuan di Kanada

- 17 Januari 2020, 17:35 WIB
Meghan Markle mengunjungi dua badan amal perempuan di Vancouver, Kanada untuk membahas keadilan iklim bagi anak perempuan dan hak-hak masyarakat adat.* /Justice For Girls Twitter @JFG_Canada

PIKIRAN RAKYAT - Meghan Markle tampil pertama kali di depan publik sejak ia dan Pangeran Harry secara sensasional memutuskan untuk berhenti sebagai bangsawan penuh waktu sebagai anggota kerajaan di Istana Buckingham.

Dilaporkan AFP yang dikutip Pikiran-Rakyat.com, bahwa ia terlihat mengunjungi dua badan amal perempuan di Vancouver, Kanada, ketika media Inggris melaporkan sebelumnya ia akhirnya bisa menghadapi ayahnya di pengadilan.

Baca Juga: 10 Hari Usai Meninggalnya Ria Irawan, Melly Goeslaw Beritakan Kabar Duka Ade Irawan Tutup Usia

Hal itu terjadi setelah Meghan meluncurkan tindakan hukum terhadap media The Mail on Sunday pada bulan Oktober 2019 lalu, setelah tabloid tersebut mencetak surat tulisan tangan pribadi yang ditunjukkan oleh Thomas Markle.

Duchess of Sussex pada Selasa, 14 Januari 2020 mengunjungi Pusat Kota The Downtown Eastside (DTES), sebuah organisasi nirlaba yang memberikan dukungan kepada perempuan yang melarikan diri dari kekerasan, tunawisma, serta hidup dalam kemiskinan.

Baca Juga: Di Konferensi Pers Asia Challenge, Pelatih Persib Bandung Bandingkan Sepak Bola Indonesia dan Malaysia

Meghan saat itu bertemu dengan direktur dan beberapa staf garis depan untuk membahas tantangan yang dihadapi perempuan di lingkungan itu.

"Dia sangat tertarik dengan apa yang terjadi pada wanita di komunitas ini, yang kita semua tahu adalah wanita yang terpinggirkan yang telah menghadapi banyak tantangan dan hambatan untuk kesejahteraan mereka," kata Kate Gibson, penjabat direktur eksekutif pusat DTES.

Baca Juga: Larangan Minum Es saat Haid Tak Hanya Mitos Semata, Simak Alasan Medisnya

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: AFP

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X