Kamis, 2 April 2020

Pangeran Harry Kembali Muncul di Depan Publik setelah Pengunduran Dirinya dari Kerajaan

- 17 Januari 2020, 16:18 WIB
Setelah mengeluarkan pernyataan untuk mundur dari kerajaan, akhirnya Pangeran Harry muncul di depan publik pada Kamis, 16 Januari 2020.* /AFP

PIKIRAN RAKYAT - Pangeran Harry muncul pertama kali di depan publik pada Kamis, 16 Januari 2020 sejak Ratu Elizabeth II menyetujui keinginan cucunya dan istrinya, Meghan Markle untuk mundur dari peran senior kerajaan mereka dan mencari masa depan yang lebih mandiri.

Baca Juga: Ulang Tahun Gempi yang ke-5, Rafathar Beri Kado Mewah Meski sedang di Luar Negeri

Pekan lalu, Harry dan Meghan diketahui telah memicu krisis di kerajaan Inggris dengan mengumumkan bahwa mereka ingin mengurangi tugas kerajaan dengan menghabiskan lebih banyak waktu di Amerika Utara, juga mandiri secara finansial.

Seorang teman Harry dan Meghan pun sempat mengatakan bahwa sebenarnya pasangan itu merasa diusir dari kerajaan.

Baca Juga: 5 Manfaat Kesehatan dari Jus Mengkudu, dari Cegah Encok sampai Kurangi Kejang Otot

loading...

Sang pangeran yang berada di urutan keenam takhta, pada saat itu ketika muncul di hadapan publik sedang menyaksikan anak-anak bermain liga rugby di taman belakang Istana Buckingham sebelum membuat undian untuk Piala Dunia olahraga tahun depan.

Acara itu adalah acara kerajaan yang terjadwal sebagai agenda terakhir sebelum Harry dan Meghan memulai periode transisi sebagai peran baru mereka terlepas dari anggota kerajaan di Kanada mendatang.

Baca Juga: 10 Hal yang Jangan Diaplikasikan pada Kulit Wajah, Salah Satunya Sabun

Setelah pertemuan puncak keluarga digelar pada Senin, 13 Januari 2020 di tanah miliknya di Sandringham yang dihadiri oleh Elizabeth, Harry, kakak lelakinya Pangeran William dan ayahnya serta pewaris takhta Inggris, Pangeran Charles, disepakati bahwa pasangan itu akan membagi waktu mereka antara Inggris dan Kanada.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: Reuters

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X