Kamis, 23 Januari 2020

Kesepakatan Dagang AS dan Tiongkok Berikut, 5 Hal yang Tidak Ada di Dalamnya

- 16 Januari 2020, 20:03 WIB
Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok Geng Shuang berpidato di konferensi pers, Beijing, Cina, 8 Januari 2020.* /Kementerian Luar Negeri Tiongkok via News CGTN

PIKIRAN RAKYAT - Setelah hampir dua tahun berseteru akhirnya Amerika dan Tiongkok menandatangani kesepakatan 'fase satu'.

Namun pada kesepakatan ini, aspek-aspek didalamnya mencakup pada hal-hal yang lebih mudah dari hubungan mereka yang sulit dan hanya dengan menghiangkan sebagian dari tarif.

Seperti diberitakan Pikiran-Rakyat.com sebelumnya, kesepakatan perdagangan 'fase satu' antara Amerika dan Tiongkok dilakukan pada Kamis, 16 Januari 2020.

Baca Juga: Yuk, Percantik Penampilan Diri Sambut 2020 dengan Promo dari Traveloka Xperience!

Walaupun sudah menandatangani kesepakatan, namun rintangan masih akan datang dan bisa menghalangi kesepakatan 'fase kedua' yang secara teori akan menghapus semua tarif, membawa beberapa bantuan yang sangat dibutuhkan untuk ekonomi global, yang untuk kepentingan kita semua.

Dalam kesepakatan 'fase satu' ada beberapa hal yang tidak terdapat di dalam perjanjian, sehingga diprakirakan akan menggagalkan negosiasi putaran kedua antara Amerika dan Tiongkok.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman BBC, terdapat 5 hal yang tidak terdapat di kesepakatan 'fase satu'.

Baca Juga: Razia LGBT di Depok: PKS Sebut Religius, PDIP Anggap Konyol

1. Subsidi Industri dan 'Buatan Tiongkok 2025'

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani

Sumber: BBC

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X