Sabtu, 25 Januari 2020

Trump Usulkan Buat Pakta Baru agar Negara Islam Tidak Dapatkan Senjata Atom

- 15 Januari 2020, 14:04 WIB
Donald Trump.* /Instagram @realdonaldtrump

PIKIRAN RAKYAT - Buntut panjang dari serangan balas dendam yang dilakukan Iran pada minggu kemarin rupanya tidak hanya menewaskan awak pesawat Ukraina dan demonstrasi yang dilakukan warganya.

Lebih dari itu, Iran juga harus menanggung resiko atas sanksi ekonomi yang didapatkannya dari Amerika Serikat (AS).

Selain itu, adanya intervensi dari Perdana Menteri (PM) Inggris, Boris Johnson, terkait hukuman dan sanksi baru juga harus diterima Iran.

Baca Juga: Tak Hadiri Sidang Galih Ginanjar untuk Perawatan, Barbie Kumalasari: yang Penting Sidang Sebelumnya Aku Sudah Datang

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Reuters, tidak cukup dengan kesepakatan Nuklir Iran 2015 yang berisi gencatan senjata Iran diperbatas, lalu sanksi ekonomi yang membatasi Iran dalam aktivitas jual beli dan tarif tinggi, kini Presiden AS atas usul PM Inggris berencana ingin membuat pakta baru untuk negara tersebut.

Pasalnya, Donald Trump mengatakan bahwa ia setuju dengan komentar PM Inggris Boris Johnson bahwa harus adanya "perjanjian Trump" yang menggantikan kesepakatan nuklir Iran 2015.

Kita harus mengganti kesepakatan Iran dengan kesepakatan Trump," ucap PM Inggris di akun Twitter pribadinya, @BorisJohnson pada Selasa, 14 Januari 2020.

Baca Juga: Bacok Pengemudi Taksi Online dan Merampas Mobilnya, AR Kena Tembak Polisi

Menanggapi hal itu, Trump pun menyetujui usul Boris Johson.

Halaman:

Editor: Mitha Paradilla Rayadi

Sumber: Reuters

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X