Rabu, 29 Januari 2020

Pesawat Buang Bahan Bakar Saat Terbang ke Taman Bermain, 20 Anak Iritasi dan Mengalami Gangguan Napas

- 15 Januari 2020, 10:54 WIB
ILUSTRASI pesawat Delta membuang bahan bakarnya saat terbang, dan melukai anak-anak yang bermain di playground.* /DELTA.COM


PIKIRAN RAKYAT - Sebuah pesawat Delta mengalami masalah mekanis, sehingga terpaksa membuang bahan bakarnya, Selasa, 14 Januari 2020.

Bahan bakar tumpah ruah menyiram sebuah taman bermain sekolah di daerah Los Angeles, Amerika Serikat, mengakibatkan 20 siswa dan beberapa orang dewasa luka ringan.

Pesawat Delta Flight 89 lepas landas dari Los Angeles dalam perjalanan ke Shanghai, namun terpaksa kembali karena masalah mesin, kata seorang juru bicara Delta, seperti dikutip Pikiran-rakyat.com dari AFP.

Baca Juga: 6 Manfaat Kulit Jeruk bagi Kulit, Mulai dari Hilangkan Jerawat hingga Minyak di Wajah

Pesawat mendarat dengan selamat sekitar tengah hari setelah membuang bahan bakarnya, yang jatuh ke area yang luas, termasuk Sekolah Dasar Park Avenue, yang terletak sekitar 16 mil (25 kilometer) timur bandara.

AFP melansir, petugas pemadam kebakaran mengatakan sekitar 20 anak-anak dan 11 orang dewasa yang mengeluh iritasi kulit, atau masalah pernapasan ringan.

Mereka dirawat di unit kesehatan sekolah, dan tidak memerlukan rawat inap.

Dalam sebuah pernyataan kepada AFP, juru bicara Delta mengatakan bahan bakar itu dirilis untuk memungkinkan pesawat mendarat dengan aman.

Baca Juga: Ceritakan Awal Bertemu Lina Jubaedah, Teddy: Orangnya Baik dan Bijaksana, Siapa yang Nggak Tertarik?

"Tak lama setelah lepas landas, Penerbangan 89 dari LAX ke Shanghai mengalami masalah mesin yang mengharuskan pesawat untuk kembali dengan cepat ke LAX," kata Adrian Gee dalam pernyataannya.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi

Sumber: AFP

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X