Kamis, 23 Januari 2020

Kanada Dikabarkan akan Sumbang Rp 8 Miliar untuk Biaya Keamanan Hidup Pangeran Harry dan Meghan per Tahun

- 15 Januari 2020, 08:37 WIB
Kepindahan Pangeran Harry dan Meghan Markle mendapat dukunhan dari Kanada.* /AFP

PIKIRAN RAKYAT - Suatu laporan dari surat kabar di Kanada bahwa Perdana Menteri (PM) Kanada, Justin Trudeau, dikabarkan sempat meyakinkan Ratu Elizabeth II untuk turut membiayai keamanan hidup Pangeran Harry dan Meghan Markle di kehidupan barunya di Kanada.

Sementara itu, laporan lain mengatakn bahwa pemerintah Kanada hingga kini belum memutuskan apakah akan menanggung biaya keamanan terkait dengan keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle untuk membagi waktu mereka antara Kanada dan Inggris.

Hal itu dikatakan oleh PM Kanada, Justin Trudeau, Senin, 14 Januari 2020, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman AFP.

Baca Juga: Tak Penuhi Panggilan Polisi, Siwi Sidi Unggah Kegiatannya di Shanghai

"Saya pikir itu (biaya keamanan) adalah bagian dari refleksi yang perlu dimiliki, dan ada diskusi yang sedang berlangsung," kata Trudeau dalam sebuah wawancara dengan saluran televisi Kanada Global.

"Kami tidak sepenuhnya yakin terkait keputusan akhir apa yang akan diambil, di mana disposisi berada, dan itu adalah keputusan untuk mereka," jelasnya lagi.

Harry dan Meghan pasalnya sempat mengejutkan publik ketika minggu lalu mereka mengumumkan niat untuk mundur dari tugas-tugas kerajaan garis depan.

Baca Juga: Pemain Bertahan Newcastle: Cristiano Ronaldo Cepat, Tapi Adama Traore Lebih Cepat Lagi

Sementara itu, menurut Trudeau, warga Kanada sangat mendukung memiliki pasangan kerajaan itu tinggal di Kanada, meski masih ada banyak diskusi yang harus dilakukan.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: AFP

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X