Rabu, 29 Januari 2020

Tersangka Penembakan Pesawat Ukraina Ditangkap, Presiden Iran: Siapapun yang Harus Dihukum Haruslah Dihukum

- 15 Januari 2020, 07:13 WIB
Juru bicara pengadilan Iran, Gholamhossein Esmaili mengkonfirmasi telah menangkap sebagian dari tersangka penembakan pesawat sipil Ukraina. Mengetahui penangkapan tersebut, Presiden Iran, Hassan Rouhani ingin penyelidikan lebih mendalam.* /ISNA

PIKIRAN RAKYAT - Pejabat Iran telah menkonfirmasi bahwa pihaknya sudah menangkap sebagian orang yang terlibat dalam penembakan pesawat sipil Ukraina pada Selasa 14 Januari 2020.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman Washington Post, juru bicara pengadilan Iran, Gholamhossein Esmaili menyebut tersangka penembakan pesawat Ukraina ditangkap setelah dilakukannya penyelidikan yang mendalam selama tiga hari.

Namun Esmaili tidak memberikan nama-nama atau identitas dari para tersangka yang sudah tertangkap atau memberi detail berapa banyak orang yang telah ditangkap.

Baca Juga: Yana Mulyana Beberkan Alasan Stadion GBLA Hanya Digunakan Latihan, Bukan Untuk Pertandingan Persib Bandung

Dikabarkan jika penangkapan yang terjadi merupakan sebuah desakan dari Presiden Iran, Hassan Rouhani.

Dalam pidatonya pada Selasa 14 Januari 2020, Rouhani berbicara panjang lebar mengenai kecelakaan tersebut, dirinya meminta tragedi ini diselidiki oleh ahlinya.

"Ini bukan kasus normal, dan seluruh dunia akan mengikuti kasus ini di pengadilan negara.

Baca Juga: Tanpa Diet, Lakukan 5 Tips Berikut agar Berat Badan Jadi Ideal

"Masyarakat kita tahu bahwa kecelakaan ini adalah hasil dari kesalahan dan ketidaksengajaan, tetapi siapa yang terlibat dan keadaan apa yang menyebabkan kecelakaan itu?

Halaman:

Editor: Sarah Nurul Fatia

Sumber: Washington Post

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X