Sabtu, 30 Mei 2020

Presiden Jokowi Datang Berkunjung, Abu Dhabi Siapkan Penyambutan di Istana Qasr Al Watan

- 12 Januari 2020, 11:17 WIB
PRESIDEN Joko Widodo. Jokowi berkunjung ke Abu Dhabi untuk menjajaki berbagai kerja sama.* /ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Presiden Joko Widodo bertolak menuju Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab (PEA), guna melakukan kunjungan resmi, Minggu, 12 Januari 2020.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden dan rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 08.10 WIB, dan direncanakan mendarat di Abu Dhabi International Airport.

Di hari pertama kunjungannya ke Abu Dhabi ini, Presiden akan disambut dengan upacara penyambutan resmi di Istana Kepresidenan Qasr Al Watan oleh Putra Mahkota Abu Dhabi, Sheikh Mohamed bin Zayed.

Baca Juga: Presiden Jokowi Gelar Kunjungan ke Uni Emirat Arab, Menlu Ungkap Misi yang Diusung

Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono yang turut serta dalam kunjungan ke PEA menyampaikan bahwa di Abu Dhabi, Presiden Jokowi juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan Sheikh Mohamed bin Zayed.

“Pertemuan bilateral ini untuk menindaklanjuti hasil kunjungan Putra Mahkota Abu Dhabi MBZ ke Bogor pada 24 Juli 2019 yang lalu,” ucap Heru.

Heru menambahkan, adapun isu yang akan dibahas Presiden dengan Sheikh Mohamed bin Zayed antara lain kerja sama ekonomi, khususnya investasi PEA di Indonesia.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ajak Jepang Kembangkan Natuna

Sementara itu, di hari kedua, Senin 13 Januari 2020, Presiden dijadwalkan akan menyampaikan pidato kunci di Abu Dhabi Sustainability Week.

Halaman:

Editor: Gugum Rachmat Gumilar


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X