Sabtu, 30 Mei 2020

Pangeran Harry Bukan Bangsawan Inggris Pertama yang Hengkang dari Kerajaan, Seorang Mantan Raja Juga Mundur demi Cinta

- 11 Januari 2020, 17:17 WIB
SELAIN Pangeran Harry, dalam sejarah Kerajaan Inggris Raja Edward VIII mengundurkan diri karena Cinta /Instagram.com/@sussexroyal

PIKIRAN RAKYAT - Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle mengumumkan pengunduran diri mereka sebagai anggota senior kerajaan Inggris.

Merupakan anak bungsu dari Pangeran Charles dan istri pertamanya yaitu mendiang Putri Diana, Pangeran Harry yang bernama lengkap Henry Charles Albert David ini mengumumkan pengunduran dirinya melalui media sosial.

Seperti yang diberitakan Pikiran-Rakyat.com sebelumnya, melalui akun resmi Instagram mereka @sussexroyal, pada 9 januari 2020 mereka mengumumkan secara resmi pengunduran diri mereka tanpa berkonsultasi dengan sang Ratu.

Baca Juga: Viral di Twitter, Video Syekh asal Palestina Diduga Meninggal Dunia saat Mengajar Puluhan Orang

Melalui akun Instagram resmi @sussexroyal, mereka menuliskan bahwa keputusan ini berdasarkan beberapa bulan refleksi dan diskusi secara intenal antara Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle.

Alasan penguduran diri dari anggota senior kerajaan Inggris adalah karena Pangeran Harry dan Meghan ingin hidup mandiri secara finansial.

Selain mengundurkan diri, mereka juga memutuskan akan tinggal dan menetap di Kanada.

Baca Juga: Setelah Tewasnya Qassem Soleimani, Irak Kirim Permintaan Khusus pada AS

Alasan lainnya pengunduran diri yang dilakukan oleh Pangeran Harry dan Meghan tersebut adalah ingin memberikan kesempatan pada putra mereka Archie Harrison Mountbatten-Windsor untuk turut memberikan penghormatan kepada Kerajaan Inggris tempat ia dilahirkan.

Halaman:

Editor: Rahmi Nurfajriani

Sumber: ThoughtCo


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X