Rabu, 26 Februari 2020

Jepang Berkomitmen untuk Perluas Investasi di Indonesia dan Ungkap Ketertarikannya di Pembangunan Ibu Kota Baru

- 11 Januari 2020, 08:02 WIB
Kedua Menlu tegaskan komitmen bersama menjadikan ekonomi lebih terbuka serta kerja sama perdagangan saling menguntungkan.* /KEMLU

PIKIRAN RAKYAT - Menteri luar negeri (Menlu) Jepang, Motegi Toshimitsu, menggelar kunjungan perdananya ke Indonesua untuk bahas dukungannya di prioritas pemerintah Indonesia pada bidang ekonomi dan peningkatan SDM Indonesia.

“Indonesia menyambut baik komitmen Jepang untuk terus menjadi mitra kunci pembangunan sektor prioritas Indonesia," demikian ditegaskan Menlu RI kepada Menlu Jepang Motegi Toshimitsu dalam pertemuan ke-7 Strategic Dialogue RI-Jepang di Jakarta, 10 Januari 2020, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari situs resmi Kemlu.

Dalam kunjungannya, Jepang pun meyampaikan bahwa mereka akan berkomitmen untuk terus memperluas investasi di Indonesia.

Baca Juga: Sering Dihindari, Berikut Cara Membuat Pipi Chubby agar Tampak Lebih Muda

Tidak hanya itu, Jepang juga akan mendukung modernisasi industri dan keinginan Indonesia menjadi hubungan re-ekspor produk manufaktur Jepang.

Menlu RI juga sambut baik ketertarikan Jepang pada pembangunan ibu kota baru.

“Saya mengundang Jepang untuk mengembangkan konsep smart metropolis ibu kota baru, seperti klaster pendidikan (science city) dan kota berdimensi hutan (forest city)," ucap Menlu Indonesia, Retno Marsudi.

Baca Juga: 5 Manfaat Bawang Merah untuk Kesehatan, Cegah Diabetes hingga Lancarkan Sirkulasi Darah

Menlu RI juga mengundang Jepang investasi di bidang teknologi sanitari buah tropis guna mendorong peningkatan ekspor Indonesia.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: Kemlu

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X