Konflik Iran dan AS, Kemlu Beri Imbauan untuk WNI di Iran dan Irak

- 8 Januari 2020, 11:37 WIB
MASYARAKAT Iran ramai-ramai melayat ke kediaman Qassem Soleimani, yang tewas dalam serangan Amerika Serikat.* /Atta Kenare/AFP

PIKIRAN RAKYAT - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) memberikan imbauan terhadap Warga Negara Indonesia (WNI) yang sedang berada di Irak, Iran, dan negara sekitarnya.

Imbauan disampaikan sebagai upaya antisipasi dan perlindungan bagi WNI di Iran, Irak dan sekitarnya, menyusul ketegangan yang terjadi pascakonflik Iran dengan Amerika Serikat (AS) terjadi.

Selain imbauan Kemlu juga kembali mengaktifkan nomor telepon crisis centre guna memberikan respon cepat bagi WNI yang membutuhkan bantuan atau informasi. Juga disampaikan beberapa nomor perwakilan RI yang bisa dihubungi. 

Baca Juga: Bebas dari Penjara, Ridho Rhoma Sapa Pengikutnya di Instagram: Assalamualaikum

Informasi tersebut dipublikasikan Kemlu pada hari Rabu, 8 Januari 2020 melalui situs web resminya.

Dalam imbauannya, Kemlu menyampaikan lima poin penting terakit keamanan dan peningkatan kewaspadaan bagi warga negara Indonesia yang ada di Iran, Irak, dan sekitarnya.

Kemlu meminta seluruh warga Indonesia yang berada di lokasi tersebut untuk memperhatikan situasi politik dan keamanan di wilayah Irak, Iran dan sekitarnya.

Dengan demikian, warga negara Indonesia yang ada di Iran dan Irak diimbau untuk terus meningkatkan kewaspadaan dan selalu berhati-hati.

Baca Juga: Survei: Warga Amerika Semakin Kritis Atas Kebijakan Luar Negeri Donald Trump Pascatewasnya Qassem Soleimani

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Sumber: Kemlu


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X