Buntut Tewasnya Qassem Soleimani, Trump Targetkan 52 Situs Penting Iran Jika Teheran Menyerang

- 5 Januari 2020, 12:11 WIB
DONALD Trump.* /REUTERS

PIKIRAN RAKYAT - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, memperingatkan pemimpin Iran akan menyerang 52 target lokasi penting di Iran jika Teheran berani menyerang aset AS.

"Penyerangan akan sangat cepat dan sangat keras," ungkap Presiden Donald Trump dalam unggahan di Twitter pibadinya @realdonaldtrump.

Presiden Donald Trump mengatakan ia siap untuk melakukan penyerangan yang sangat cepat dan sangat keras terhadap 52 target lokasi di Iran termasuk Situs Kebudayaan Iran dan situs-situs penting di Iran, jika Teheran tetap melanjutkan ancamannya terhadap AS.

Baca Juga: Aib Awal Tahun bagi Bobotoh Persib Bandung

Trump mengunggah komentarnya melalui Twitter pada Sabtu 4 Januari 2020 malam, setelah pemimpin Iran bersumpah untuk membalas dendam atas pembunuhan Mayor Jendral Qassem Soleimani, yang merupakan Komandan pasukan elit Iran dan salah satu tokoh paling kuat di Timur Tengah.

loading...

"Iran berbicara dengan sangat berani tentang menargetkan aset-aset AS tertentu sebagai balas dendam karena kita membersihkan dunia dari pemimpin teroris mereka yang baru saja membunuh seorang warga Amerika dan melukai banyak orang lain, belum lagi semua orang yang telah ia bunuh sepanjang hidupnya," tulis Trump dalam cuitannya.

Baca Juga: BMKG Prediksi Cuaca Ekstrem Masih Terjadi di Indonesia Sepekan ke Depan

"Biarkan ini menjadi peringatan."

"Bahwa jika Iran menyerang setiap orang Amerika, atau aset Amerika, kami telah menargetkan 52 lokasi di Iran (mewakili 52 sandera Amerika yang diambil oleh Iran bertahun-tahun yang lalu), beberapa situs itu berstatus pentung dan sangat penting bagi Iran serta kebudayaan Iran, dan target-target itu, dan Iran sendiri, ... AKAN SANGAT CEPAT DAN SANGAT KERAS."

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X