Dimakzulkan DPR AS, Gedung Putih Yakin Trump Akan Dibebaskan Senat AS

- 19 Desember 2019, 12:56 WIB
DONALD Trump.* /DOK. REUTERS

PIKIRAN RAKYAT - Senada dengan yang disampaikan Presiden Donald Trump, Gedung Putih meyakini bahwa Trump akan dibebaskan oleh Senat AS.

Juru bicara Gedung Putih Stephanie Grisham mengatakan yakin Senat AS akan membebaskan Trump dalam persidangan setelah Dewan Perwakilan Rakyat AS memilih untuk memakzulkan dia karena menyalahgunakan kekuasaannya dan menghalangi Kongres.

“Hari ini menandai puncak di Rumah salah satu episode politik paling memalukan dalam sejarah bangsa kita," kata juru bicara Gedung Putih Stephanie Grisham dalam sebuah pernyataan.

"Tanpa menerima suara tunggal dari Partai Republik, dan tanpa memberikan bukti kesalahan, Demokrat mendorong pasal pemalsuan yang tidak sah terhadap presiden melalui Dewan Perwakilan Rakyat,” ujarnya.

Baca Juga: Nissan Motor Indonesia Bocorkan Strategi Produksi Mobil Listrik

"Presiden yakin Senat akan memulihkan ketertiban, keadilan, dan proses yang wajar, yang semuanya diabaikan dalam proses DPR. Dia siap untuk langkah selanjutnya dan yakin bahwa dia akan sepenuhnya dibebaskan,” tambahnya.

Hal ini juga disampaikan Trump yang meyakini bahwa ia akan diselamatkan oleh Senat AS.

DONALD Trump.*
DONALD Trump.*

Jaminan dari Pemimpin Mayoritas Senat, Mitch McConnell bahwa Senat yang dikuasai Partai Republik tidak akan menghukumnya dalam persidangan awal tahun depan adalah sesuatu yang menenangkan bagi Trump, yang telah sering mengeluh kata "jahat" atas pemakzulan dirinya.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Sumber: Reuters


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X