Prabowo Melawat ke Tiongkok, Jajaki Kerja Sama Pertahanan

- 15 Desember 2019, 20:40 WIB
SEJUMLAH pejabat militer Tiongkok menyambut kedatangan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Beijing, Minggu 15 Desember 2019.* /ANTARA

BEIJING, (PR).- Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memulai lawatan tiga hari ke Beijing, Tiongkok, Minggu 15 Desember 2019.

Kedatangan Prabowo disambut Duta Besar untuk Tiongkok Djauhari Oratmangun, Atase Pertahanan Kedutaan Besar di Beijing Brigadir Jenderal TNI Kuat Budiman, Mayor Jenderal Song Yanchao dari Direktorat Kerja Sama Militer Internasional Tiongkok, dan pejabat Kementerian Pertahanan Nasional Tiongkok.

Wakil Kepala Perwakilan RI di Beijing Listyowati dan jajaran pejabat KBRI Beijing turut pula menyambut kedatangan mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus itu.

"Kunjungan ke Beijing ini direncanakan akan berlangsung selama tiga hari," kata Dubes Djauhari kepada Antara di Beijing.

Baca Juga: Mesut Ozil Dikecam Netizen Tiongkok Usai Suarakan Dukungannya untuk Warga Uighur

Dalam kesempatan tersebut Menhan akan bertemu dengan Menteri Pertahanan Nasional Tiongkok Jenderal Wei Fenghe dan Wakil Ketua Komisi Militer Pusat Tiongkok Jenderal Xu Qiliang.

Prabowo juga dijadwalkan berkunjung ke State Administration for Science, Technology and Industry for National Defense (SASTIND) yang membawahi semua industri strategis dan pertahanan di Tiongkok.

Dalan kunjungan pertamanya ke Tiongkok, Prabowo akan membahas upaya-upaya yang dapat dilakukan bersama untuk meningkatkan kerja sama di bidang pertahanan.

Baca Juga: Perang Dagang Tiongkok dan AS akan Berakhir, Sudah Capai Kesepakatan Fase Pertama

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X