Dirundung Presiden AS Donald Trump, Aktivis Muda Greta Thunberg Beri Sindiran Lewat Bio Twitter

- 13 Desember 2019, 15:03 WIB
Aktivis muda lingkungan, Greta Thunberg Dirundung oleh Presiden AS Donald Trump karena penobatannya menjadi Time's 2019 Person of the Year /instagram.com/@gretathunberg

PIKIRAN RAKYAT - Greta Thunberg, pemuda aktivis iklim dan lingkungan yang viral di dunia maya ini baru saja dinobatkan sebagai Time's 2019 Person of the Year pada Rabu 11 Desember 2019.

Sosoknya akan ditampilkan di laman depan Majalah Time edisi 23-30 Desember 2019. Namun, tak semua orang merasa senang dengan hal ini.

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump membalas cuitan terkait penobatan itu dengan kalimat rundungan.

Baca Juga: Pasukan Udara Arab Saudi Serang Markas Amerika Serikat, Hubungan Kedua Negara Memanas

"Sangat konyol," cuitnya di Twitter pada 12 Desember 2019.

"Greta harus belajar untuk menyelesaikan masalah Manajemen Kemarahannya, lalu pergi menonton film lawas yang bagus dengan teman! Tenang Greta, Tenang!" lanjutnya dalam cuitan tersebut.

Rundungan ini menyinggung Thunberg yang sebelumnya mengkritisi keras pemimpin dunia gara-gara pertemuan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang gagal membuat pemimpin dunia berkomitmen mengubah perubahan iklim.

Gadis Swedia ini secara emosional berpidato dengan memberi gelar "pengkhianat" kepada mereka.

Baca Juga: Simak Pidato Wali Kota Surabaya, Erdogan Sebut Tri Rismaharini Wanita Inspiratif

"Kalian belum cukup dewasa untuk berbicara seperti itu. Kalian semua mengecawakan kami. Namun, kami anak muda mulai mengerti pengkhianatan yang kalian lakukan," ucap Thunberg dikutip Pikiran-Rakyat.com dari The Guardian.

Halaman:

Editor: Alza Ahdira


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X