Rabu, 26 Februari 2020

Temui Presiden Turki, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini Bawa Banyak Koper

- 13 Desember 2019, 13:04 WIB
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini bersalaman dengan Presiden Erdogan.* /Instagram @indonesiainankara (KBRI Ankara)

PIKIRAN RAKYAT - Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya saban hari berangkat ke Ankara, Turki untuk menghadiri International Forum of Women in Local Government.

Kegiatan ini diselenggarakan Sayap Perempuan, Partai Pembangunan dan Keadilan (AKP) pimpinan Recep Tayyip Erdogan, Presiden Turki saat ini.

Dalam forum tersebut, Risma bersama 17 wali kota perempuan dari beberapa negara juga hadir untuk berbicara memberikan inspirasi dalam memberdayakan perempuan.

Baca Juga: Heboh Ular Kobra Muncul di Permukiman, Begini Penjelasan Ilmuwan

Uniknya, dalam forum internasional tersebut, Risma tidak hanya mencoba membicarakan pemberdayaan perempuan yang ia lakukan di kotanya, Surabaya.

Ia juga membawa banyak koper berisi produk-produk UMKM hasil pemberdayaan di Surabaya. Kesempatan emas ini dimanfaatkannya untuk mempromosikan hasil produksi lokal dan wisata di Surabaya.

Risma mengaku terkadang membawa koper banyak, namun yang ia bawa bukanlah barang-barang keperluan pribadi. Koper-koper tersebut berisi produk-produk asli UMKM dari Kota Surabaya.

Baca Juga: Jasad Bayi yang Ditemukan di Tumpukan Jerami Rupanya Dihabisi Ibu Sendiri

"Makanya kadang koper saya banyak. Kalau ada pertemuan (forum), langsung saya buka, saya bagi-bagi. Jadi selanjutnya mereka pesan sendiri, karena di sini (kemasan produk) sudah ada alamatnya (kontak)," katanya dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: ANTARA News

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X