Api Masih Membara, Australia Malah Dikejutkan oleh Pencurian Puluhan Ribu Liter Air

- 12 Desember 2019, 16:22 WIB
Ilustrasi kejadian kebakaran hutan /Ylvers

PIKIRAN RAKYAT - Kebakaran hutan dan lahan di Australia masih terus membara.

Sydney, negara bagian New South Wales, masih menjadi daerah yang paling diselimuti kabut asap akibat kebakaran.

Peristiwa alam yang memang terjadi tiap tahun pada musim panas tersebut diprediksi akan berlangsung hingga enam bulan. Namun, tahun ini menjadi yang terburuk seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com dari AFP.

Baca Juga: LBH Bandung Sebut Penertiban Permukiman Tamansari Menyalahi Aturan

Di tengah kondisi kepanikan ini, muncul kejadian yang cukup mengejutkan. Terdapat 25.000 liter air minum milik kota Murwillumbah dicuri oleh orang tidak bertanggung jawab.

Selain, puluhan ribu liter air yang dicuri, pelaku juga membawa mobil tangki penyimpan air dan Toyota Hilux yang menyimpannya.

Murwillumbah merupakan kota di bagian timur laut negara bagian New South Wales. Wilayah ini juga menjadi daerah yang terdampak kebakaran lahan.

Baca Juga: Mendikbud Nadiem Makarim Dikritik, IGI: Kuota Jalur Prestasi Jadi Dua Kali Lipat Sama Saja Kastanisasi Sekolah

Saat ini, polisi Australia sedang menginvestigasi pelaku pencurian yang membuat semua terkejut di tengah musibah yang benar-benar menyiksa warga New South Wales.

"Jenis pencurian ini sangat tidak bisa dimaklumi," ujar Luke Arthur, seorang Kepala Inspector Detektif sebagaimana dikutip oleh Pikiran-Rakyat.com dari REUTERS.

Halaman:

Editor: M Bayu Pratama

Sumber: Reuters


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X