Curahan Hati Miss Universe 2019 Zozibini Tunzi Asal Afrika Selatan, "Saya Tak Pernah Dianggap Cantik"

- 11 Desember 2019, 10:38 WIB
ZOZIBINI Tunzi asal Afrika Selatan yang dinobatkan sebagai Miss Universe 2019 memberikan keterangan saat jumpa pers di Tyler Perry Studios di Atlanta, Georgia, AS, Minggu, 8 Desember 2019.* /VALERIE MACON/AFP

ZOZIBINI Tunzi baru saja dinobatkan sebagai putri tercantik sejagat di Atlanta, AS. Namun, dia mengaku sebe­lumnya tak pernah dianggap cantik.

”Saya dibesarkan di dunia ketika perempuan yang tampak seperti saya, dengan jenis kulit seperti saya, dan jenis rambut seperti saya tidak pernah dianggap cantik.” ”Saya pikir sudah waktunya hal itu ber­henti hari ini,” ujar Tunzi seperti di­laporkan BBC.

Itulah pesan Zozibini Tunzi, perempuan asal Afrika Selatan yang baru dinobatkan sebagai Miss Uni­verse 2019. Dia merupakan satu dari 90 lebih perempuan dari berbagai penjuru dunia yang ikut ambil bagian dalam kon­tes kecantikan di Atlanta, Amerika Serikat.

Baca Juga: Pesan Haru Zozibini Pemenang Miss Universe 2019 : Aku Mencintai Kalian dengan Sepenuh Hati

Zozibini berhak mengenakan mah­kota setelah mengalahkan finalis asal Puerto Rico, Madison Anderson, serta Sofia Aragon dari Meksiko.

Para finalis ditanyai sejumlah pertanyaan mengenai beragam topik seperti perubahan iklim, demonstrasi, dan media sosial. Pada pertanyaan terakhir, Zozibini ditanya apa yang harus di­ajarkan kepada para perempuan muda zaman sekarang?

Jawabannya, kepemimpinan.

”Itu adalah sesuatu yang masih ku­rang pada perempuan muda dan wanita dewasa dalam waktu yang sangat lama. Bukan karena kami tidak ingin (me­mimpin), tapi karena label yang di­beri­kan masyarakat terhadap perempuan,” katanya.

Baca Juga: Tak Raih Gelar Miss Universe, Frederika Cull Tetap Cetak Sejarah

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X