Selasa, 21 Januari 2020

Netflix Terancam Kehilangan 4 Juta Pelanggan di Amerika Serikat

- 11 Desember 2019, 08:10 WIB
NETFLIX.*/CANVA /

PIKIRAN RAKYAT - Broker Needham dan Co sebuah pialang saham keempat dari Wall Street , memangkas peringkat untuk Netflix Inc (NFLX.O) pada Selasa waktu Amerika Serikat.

Alasannya hanya satu, yaitu karena persaingan dari jasa streaming baru sehingga dikatakannya Netflix terancam akan kehilangan 4 juta pelanggan kalangan Amerika Serikat di tahun 2020.

Peneliti Nidham Analyst Laura Martin mempercayai, layanan TV Kabel asal Amerika ini harus menambah biaya layanan yang lebih murah.

Baca Juga: POPULER HARI INI: Erick Thohir Gandeng Sandiaga Uno ke Bagian Keuangan BUMN Hingga Trio Ikan Asin Dijerat Pasal Berlapis

Tujuannya agar bisa bersaing dengan para pesaingnya, seperti jasa Apple Inc (APPL.O) Apple TV+ dan Walt Disney Co (DSN.N) Disney+.

Pemangkasan peringkat itu terjadi sehari saat Netflix mendominasi nominasi dalam penghargaan Golden Globe pada bulan Januari lalu.

Dalam penghargaan itu, Netflix memperoleh 17 penghargaan untuk kategori TV dan 17 film lainnya termasuk pesaing utama "Cerita Pernikahan" dan "Orang Irlandia".

Baca Juga: Jadi Kekasih Reza Rahadian, Jessica Mila : Dream Come True

Penonton video streaming Netflix juga sudah mencapai angka yang lebih sedikit dari pada pesaingnya meskipun dengan besarnya investasi untuk konten regional atau internasionalnya.

Halaman:

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: Reuters

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Jawa Barat Network

X