Sabtu, 7 Desember 2019

Kejadian Unik, Macan Kumbang Dicuri dari Kebun Binatang

- 3 Oktober 2019, 10:53 WIB
FOTO ilustrasi macan kumbang.*/ANTARA

LILLE, (PR).- Otoritas Prancis menahan seorang pria untuk menjalani pemeriksaan karena memelihara macan kumbang atau panther liar di apartemennya.Sialnya, hewan yang diselamatkan dari apartemen tersangka kemudian kembali dicuri dari kebun binatang.

Menurut laporan kantor berita AFP yang dilansir VOA, hewan yang diperkirakan berusia enam bulan dan berat 25-30 kilogram, ditemukan di atas atap gedung setelah kabur dari sebuah flat in Kota Armentieres pada 18 September.

Macan kumbang hitam itu kemudian ditembak dengan panah obat bius dan dibawa ke sebuah kebun binatang di Maubeuge, dekat perbatasan Belgia. Di sana, hewan itu menunggu dipindahkan ke pusat rehabilitasi untuk kucing liar yang dijinakkan.

Ternyata seminggu kemudian, kucing besar itu dicuri. Wali Kota Arnaud Decagny kepada AFP mengatakan “upaya besar” dilakukan untuk membuka paksa kunci-kunci dan menghindari sistem keamanan kebun binatang.

Petugas kebun binatang menyatakan kekhawatiran mereka terhadap kesehatan hewan itu. Namun hingga saat ini macan kumbang itu belum ditemukan.

Selasa (1/10), pria pemilik apartemen di mana kucing itu kabur, menyerahkan diri kepada polisi untuk diperiksa, menurut kantor jaksa Kota Lille.

Dia ditahan untuk menjalani pemeriksaan atas dugaan memelihara dan menyiksa hewan liar, “terutama dengan memotong kuku-kukunya,” kata pejabat tersebut.

Pria itu masuk daftar pencarian orang hingga dia menyerahkan diri atas nasihat pengacaranya.*** 



Editor: anef

Tags

Komentar

Terkini

X