Sharing Komunikasi dan Motivasi di KBRI Seoul

- 1 Agustus 2019, 08:31 WIB
Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana/DOK. PR
Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana/DOK. PR

SEOUL, (PR).- Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Kamis siang ini, 1 Agustus 2019 pukul 14.00 waktu Seoul, Korea Selatan, atau pukul 12.00 waktu Jakarta diagendakan untuk sharing Komunikasi dan Motivasi di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Seoul. Pesertanya sekitar 40 orang diplomat dan non-diplomat yang bertugas di kantor itu.

Kepastian tentang acara  sharing Komunikasi dan Motivasi itu diperoleh setelah Dr Aqua komunikasi dengan Duta besar (Dubes) Republik Indonesia di Korea Selatan Umar Hadi pada Rabu siang, 31 Juli 2019. Sebelumnya pada 2017 Dr Aqua pernah ketemu Umar saat tugas ke Seoul.

Diawali dengan WA Umar ke Dr Aqua yang menanyakan apakah sempat mampir di KBRI? Dr Aqua kemudian telefon Umar. Mereka ngobrolnya akrab sekali.

Dr Aqua dan rombongan sebanyak empat orang siang ini sekitar pukul 13.00 dijamu makan siang di Wisma Duta oleh Umar. Kemudian dilanjutkan sharing Komunikasi dan Motivasi dengan semua pegawai KBRI Seoul.

"Jadi kita makan siang di rumah jam 1. Lalu jam 2 Pak Aqua bisa ketemu semua staf (diplomat dan non-diplomat). Jumlahnya sekitar 40 orang. Jam 12.30 sopir saya akan jemput di hotel Four Points tempat Bapak menginap selama di Seoul," kata Umar seperti dikutip Dr Aqua. Bagi Bapak dua anak, Alira Vania Putri Dwipayana dan Savero Karamiveta Dwipayana ini, undangan jamuan makan siang serta sharing Komunikasi dan Motivasi dari Umar merupakan suatu kehormatan. Karena itu Dr Aqua memprioritaskan untuk hadir memenuhinya.

"Pak Umar sebagai Dubes di Korea Selatan selama ini pasti sibuk sekali. Jadi merupakan kehormatan buat saya dan rombongan diundang beliau makan siang serta sharing Komunikasi dan Motivasi di tengah-tengah jadwal beliau yang sangat padat. Insya ALLAH saya hadir memenuhi undangan tersebut," jelas Dr Aqua.

Selama ini di antara 34 negara yang sudah dikunjungi Dr Aqua, sharing Komunikasi dan Motivasi di KBRI Seoul paling sering dilaksanakan. Diawali pada 2013. Waktu itu Dubesnya masih dijabat John A Prasetyo. Pengurus Kadin tersebut hadir sejak awal hingga acaranya berakhir.

Kemudian pada Oktober 2017. Ketika itu Umar yang membuka acara tersebut. Pesertanya sebagian besar para mahasiswa. Sponsor tunggal kegiatan itu adalah BNI.

Jadi Pengurus KONI Pusat

Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network