Rabu, 26 Februari 2020

Susu Unta Lebih Bergizi dari Susu Sapi

- 12 Juli 2019, 19:24 WIB
FOTO ilustrasi hewan unta.*/REUTERS

VICTORIA, (PR).- Lauren Brisbane adalah pemilik QCamel, satu-satunya produsen susu unta organik bersertifikat di Australia.

Susu unta telah menjadi produk industri peternakan di Australia karena permintaan produk itu tumbuh secara lokal maupun internasional.

Namun, Lauren mengatakan usaha yang dimilikinya dan dijalankan keluarganya tidak berorientasi pada keuntungan semata, tapi dimotivasi oleh cinta.

"Kami memiliki filosofi yang berbeda dalam bagaimana kami menjual produk susu," ujarnya kepada BBC.

"Ketika menjalankan usaha susu unta yang bahagia dan sehat, sangat penting bagi kita untuk benar-benar memahami dan menghormati unta. Kami melihat mereka sebagai anggota keluarga kami dan sesama anggota karyawan, bukan hanya stok atau mesin," ucapnya.

"Mereka seperti manusia, mereka semua memiliki kepribadian yang berbeda. Mereka adalah jiwa yang lembut, baik dan penuh kasih, dan sangat cerdas. Anda dapat duduk dan berbicara dengan mereka tentang apa yang sedang terjadi, dan mereka sepenuhnya mengerti," jelasnya.

"Mereka hewan besar ... tetapi jika kamu menghormati kebaikan dan kecerdasan unta, mereka mudah diajak bekerja sama," tuturnya.

Semakin banyak peternak Australia memilih untuk memelihara unta. Unta pertama kali diperkenalkan ke Australia pada tahun 1840-an untuk membantu eksplorasi pedalaman negara itu.

Sekarang diperkirakan ada lebih dari 1,2 juta unta di alam liar, yang dianggap sebagai populasi liar terbesar di dunia. Sebagian besar dari unta itu adalah unta Arab, yang memiliki satu punuk, spesies yang dipilih untuk produksi susu.

Halaman:

Editor: anef

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X