Minggu, 15 Desember 2019

Rumah Baru Pangeran Harry dan Meghan Markle dan Sejarah Penghuni Sebelumnya

- 11 April 2019, 15:53 WIB
PANGERAN Harry dan Meghan Markle siap pindah ke Frogmore Cottage dengan segudang sejarah dari para tokoh kerajaan penghuni sebelumnya.* DOK. BBC

DENGAN semakin dekatnya kelahiran anak pertama mereka, Pangeran Harry dan Meghan Markle telah meninggalkan Istana Kensington untuk menempati rumah baru mereka. Terletak di sudut yang teduh halaman Rumah Frogmore berdiri megah di kawasan Windsor, Frogmore Cottage memiliki sejarah yang cukup panjang akan penghuninya, jauh sebelum pangeran Harry dan Meghan menempatinya.

Jika Meghan dan Harry mencari rumah yang tersembunyi dari pandangan publik, maka Frogmore Cottage adalah tempat yang ideal. Sejak awal dibangun, rumah tersebut sudah ditetapkan sebagai rumah perlindungan khusus dari tekanan kehidupan kerajaan, dengan sejarah penghuni yang langka.

Ratu Charlotte, istri dari Raja George III, membangun rumah tersebut pada 1792 sebagai tempat pelarian dari Istana baginya dan anak-anaknya.Pada saat zaman itu, membangun rumah besar dan indah di pedesaan sangat modern di kalangan masyarakat elite.

Namun, Ratu juga menginginkan  suatu tempat khusus bagi purtinya "mereka ingin pergi dan menghindari serangan gangguan kejiwaan George” menurut penulis dan sejarawan Helen Rappaport. "Melarikan diri bagi ratu layaknya melakukan sebuah retret mewah di Windsor Estate di mana ia bisa menghibur diri dan menengankan diri," kata Dr Rappaport.

 "Raja mengalami gangguan kejiwaan saat itu. Ratu mungkin mengalami kesulitan dan tekanan saat tinggal bersama raja  dan ingin menggunakan Frogmore Cottage sebagai pondok peristirahatan."

Abdul Karim adalah seorang Muslim India yang datang ke Inggris pada 1887 untuk bertugas di meja Ratu Victoria selama perayaan keemasan Yobel. Ia selama 24 tahun membuat dampak besar pada penguasa penguasa besar dan bahwa dalam setahun ia berhasil menjadi sosok yang mapan di pengadilan kerajaan.


Halaman:

Editor: Yusuf Wijanarko

Tags

Komentar

Terkini

X